Qurban

Senyum Bahagia Penerima Manfaat Qurban Domba

Madiun, YM News – Alhamdulillah qurban domba yang sahabat titipkan melalui Yatim Mandiri telah tuntas disembelih. Tahun ini Yatim Mandiri mendapatkan amanah hewan qurban domba dari para muqorib (pequrban) sebanyak 48 domba. Penyembelihan qurban domba sendiri berlangsung 2 hari pada 10 dan 11 Juli 2022.

Qurban domba Yatim Mandiri pada tahun ini dilaksanakan dibeberap titik, antara lain di Madiun, Magetan, Ngawi, dan Ponorogo. Hadirnya program qurban domba dari Yatim Mandiri ini menjadi kebahagiaan tersendiri untuk masyarakat disana pada momen Idul Adha tahun ini.

Penyembelihan Domba Qurban

Proses pencacahan daging qurban domba stadart dan medium.

Salah satu kebahagian itu dirasakan oleh masyarakat Desa Sukolilo, tepatnya di Jalan Kantil, Dusun I, Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Masyarakat Desa Sukolilo gotong royong bersama saat proses penyembelihan dan pencacahan hewan qurban.

Masyarakat desa terlihat sangat antusias, kawula muda maupun tua mereka ikut gotong royong bersama. Selanjutnya daging qurban yang sudah dikemas dibagikan bersama untuk masyarakat dhuafa, terlebih untuk anak-anak yatim dhuafa menjadi prioritas saat pembagian daging qurban.

“Alhamdulillah bahagia sekali melihat antusias masyarakat menyambut program qurban dari Yatim Mandiri ini, semua warga bahagia dan bergotong royong. Kebetulan juga di Sukolilo ada Sanggar kami, jadi selain untuk masyarakat sekitar, daging qurban juga dibagikan untuk anak-anak yatim,” kata Mukhlis, Staf Program Yatim Mandiri Madiun.

Pendistribusian Daging Domba

Pendistribusian daging qurban domba stadart dan medium.

Alhamdulillah qurban domba menjadi kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim dhuafa di Sanggar Yatim Mandiri pada momen Idul Adha tahun ini.

Selain bahagia menyambut hari Raya Idul Adha, anak-anak Sanggar Yatim Mandiri Sukolilo juga sangat antusias ketika mendapatkan daging qurban tersebut. Senyum bahagia pun terukir di wajah mereka.

Sebagai informasi untuk proses pendistribusian daging qurban Yatim Mandiri juga mengusung konsep ramah lingungan dengan meminimalisir penggumaan kantong kresek dan beralih menggunakan kotak besek.

“Terima kasih kepada seluruh muqorib yang telah mempercayakan amanah qurbannya melalui Yatim Mandiri. Alhamdulillah, penyembelihan dan pendistribusian qurban domba berjalan dengan lancar,” tutur Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *