Ramadhan

Santunan dan Buka Puasa Ceria bareng Anak Binaan Yatim Mandiri Malang

Malang, YM News –  Pada hari Sabtu lalu (15/4/2023), Yatim Mandiri Malang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Ceria Batch 3 dan santunan untuk anak-anak yatim dhuafa.

 Acara tersebut diadakan di Masjid Al Ikhlas Langsep Malang dan dihadiri oleh sekitar 400 peserta dari adik-adik yatim yang berasal dari anak binaan sanggar belajar, mahasiswa BEM FMIPA UB, dan masyarakat umum.

Acara dimulai dengan pembukaan yang diikuti oleh tilawah, kuis berhadiah, pertunjukan robotic dari mahasiswa, dongeng serta pembagian uang saku THR untuk 400 anak yatim piatu. Selain itu, para peserta juga disuguhkan dengan takjil dan menu buka puasa yang disediakan oleh panitia.

Menurut Hasyim Asy’ari perwakilan dari Yatim Mandiri Malang, kegiatan Buka Puasa Ceria dan santunan tersebut merupakan salah satu rangkaian program mereka dalam memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu di Malang dan sekitarnya. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada adik-adik yatim yang sering merasakan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di bulan Ramadhan,” ujar perwakilan tersebut.

Selain memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu, kegiatan Buka Puasa Ceria dan santunan juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa dan masyarakat. 

Salah satu peserta, Ahmad, mengaku senang dapat hadir dalam kegiatan ini. “Saya merasa sangat terharu dan bahagia bisa mengikuti kegiatan ini. Terima kasih kepada Yatim Mandiri dan BEM FMIPA UB yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Buka Puasa Ceria Batch 3 Yatim Mandiri Malang bersama BEM FMIPA UB ini, khususnya kepada para donatur yang telah memberikan bantuan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak yatim piatu di Malang dan sekitarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *