Kelembagaan

Selamat Milad Ke-3 Bank Syariah Indonesia, Tumbuhkan Harapan Umat

Surabaya, YM News – Hari ini, Bank Syariah Indonesia (BSI) merayakan miladnya yang ke-3 sejak resmi berdiri pada 1 Februari 2021 atau 19 Jumadil Akhir 1442 H. Seiring dengan perjalanan waktu, BSI berhasil mencatat sejarah baru dalam industri perbankan Indonesia, menjadi kebanggaan umat dan kontributor penggerak ekosistem ekonomi syariah.

Dalam rangka milad BSI, Andriyas Eko Vantofy, Direktur Utama Laznas Yatim Mandiri, memberikan ucapan selamat dan menyampaikan apresiasi terhadap peran BSI sebagai bagian dari ekosistem halal dan filantropi Islam, khususnya dalam kemudahan layanan zakat, infak, dan sedekah.

“Seiring dengan tumbuhnya BSI selama tiga tahun terakhir, kami melihat betapa signifikannya peran BSI dalam mendukung kemudahan layanan zakat, infak, dan sedekah. Kerjasama antara Laznas Yatim Mandiri dan Bank Syariah Indonesia telah memberikan manfaat besar bagi donatur dan muzzaki, dan ini menjadi sinergi penting dalam penyaluran program-program Laznas Yatim Mandiri,” kata Andriyas Eko.

Laznas Yatim Mandiri, sebagai lembaga amil zakat yang telah lama bekerjasama dengan BSI, melihat keberadaan bank tersebut sebagai dorongan besar dalam mengoptimalkan program-program filantropi. Program-program tersebut tidak hanya mencakup dukungan sistem perbankan, tapi juga sinergi dalam memberikan bantuan kepada yatim dan dhuafa, melalui berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan program kesejahteraan masyarakat lainnya.

Dalam konteks lebih luas, BSI diharapkan tidak hanya menjadi kebanggaan umat, tetapi juga sebagai cermin perbankan syariah Indonesia yang modern, universal, dan memberikan kebaikan bagi seluruh alam, sesuai dengan konsep Rahmatan Lil ‘Aalamiin.

“Pertumbuhan positif kinerja BSI dan dukungan dari pemerintah Indonesia dalam membangun ekosistem industri halal memberikan peluang besar bagi BSI untuk terus berkembang dan menjadi salah satu bank syariah terkemuka di tingkat global,” tambah Andriyas Eko.

Lebih lanjut, Vantofy menekankan bahwa kehadiran BSI tidak hanya berdampak pada ekosistem industri halal, tetapi juga merupakan sebuah ikhtiar nyata dalam mewujudkan harapan negeri. Sebagai bank syariah nasional di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, BSI memiliki potensi besar untuk memainkan peran sentral dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat ulang tahun yang ke-3 ini, semoga BSI dan Laznas Yatim Mandiri berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas, menjadikan momen milad ini sebagai pijakan untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi Indonesia yang lebih baik.

Selamat Milad Bank Syariah Indonesia

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *