Kolaborasi

Yatim Mandiri Mojokerto Adakan Event Donor Darah

Mojokerto, YM News – Yatim Mandiri Mojokerto memiliki inisiatif baik dengan mengadakan kegiatan donor darah bertempat di Panggreman Gg. 6 No.12, Margelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, pada Sabtu lalu (4/2/2023).

Program donor darah ini adalah salah satu program rutin Yatim Mandiri Mojokerto yang dilaksanakan selama 3 bulan sekali, yang bertujuan untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia.

Dalam kesempatan baik tersebut, Yatim Mandiri Mojokerto berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia Cabang Mojokerto guna memfasilitasi warga sekitar dan donatur dermawan yang ingin berkontribusi kegiatan baik ini.

Menurut keterangan, Arifin selaku Staf Program Yatim Mandiri Mojokerto menuturkan, sebanyak puluhan peserta ikut serta dalam event donor danar yang diadakan pihaknya.

“Kalau kita donor darah, kesehatan kita akan diperiksa berkala. Untuk orang yang memerlukan sudah pasti sangat berharga sekantong darah yang kita sumbangkan yang mungkin saja bisa menyelamatkan nyawanya,” ucapnya. 

Seperti yang diketahui, banyak manfaat bagi kesehatan apabila seseorang rutin lakukan donor darah seperti: dapat mendeteksi penyakit serius, menurunkan resiko penyakit jantung atau pembuluh darah, dan membantu menurunkan berat badan. 


Salah seorang warga menerima paket gizi selepas donor darah.

Tidak lupa, setelah melakukan aksi donor darah para peserta mendapat bingkisan paket suplemen, guna menambah asupan gizi dan penambah darah dari PMI Mojokerto secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *