Relawan

Relawan Kemandirian Sidoarjo Adakan Aksi Galang Dana Peduli Palestina

Sidoarjo, YM News –  Dalam semangat solidaritas dan kepedulian terhadap warga Palestina, kawasan Alun-alun Sidoarjo menjadi saksi pelaksanaan aksi galang dana yang diinisiasi oleh relawan Kemandirian Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan kepada Muslim Palestina yang membutuhkan. Selama dua hari, aksi ini berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 3.000.000,-.

Partisipasi dalam aksi ini melibatkan 14 relawan Kemandirian Sidoarjo yang dengan tulus turut mendukung pelaksanaan galang dana peduli Palestina. Mereka menjalankan berbagai tugas yang diperlukan untuk menjalankan aksi tersebut dengan sukses.

Nurul, selaku Koordinator Relawan Kemandirian Nasional, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan galang dana yang telah diinisiasi oleh rekan-rekan di Sidoarjo. Ia menekankan bahwa nilai dari kegiatan ini bukan hanya terletak pada besarnya nominal yang terkumpul, melainkan pada sejauh mana mereka dapat mengajak orang lain untuk peduli terhadap Palestina. 

“Pahala yang diperoleh terhitung dari keikhlasan, bukan dari besarnya nominal yang disumbangkan. Insya Allah, pahala juga akan mengalir kepada para relawan yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh,” ujar Nurul.

Aksi galang dana peduli Palestina ini merupakan contoh nyata bagaimana masyarakat Indonesia, khususnya di Sidoarjo, terus mendukung dan menyuarakan solidaritas terhadap saudara-saudara mereka di Palestina yang tengah mengalami berbagai tantangan dan kesulitan. Semoga aksi semacam ini dapat menjadi bagian dari usaha yang lebih besar dalam mencapai perdamaian dan keadilan di wilayah tersebut.

Apa itu Relawan Kemandirian?

Program “Relawan Kemandirian” merupakan sebuah ekosistem relawan sosial kemanusiaan yang berkomitmen untuk selalu bertindak dengan integritas, kompetensi, berdampak positif, dan saling menginspirasi bersama Laznas Yatim Mandiri.

Rekan (Relawan Kemandirian) didirikan pada 7 Juni 2018 di Ponorogo, Jawa Timur, sebagai hasil dari inisiasi tim sukarelawan project Kampoeng Sahabat, sebuah program binaan yang dikelola oleh Kantor Layanan Yatim Mandiri Ponorogo. Dari situlah, Relawan Kemandirian Indonesia (Rekan Indonesia) tumbuh menjadi sebuah gerakan relawan yang berkembang bersama-sama di bawah payung program Laznas Yatim Mandiri, dengan jangkauan nasional.

Didorong oleh niat dan semangat untuk menyebarkan kebahagiaan kepada penerima manfaat, Rekan Indonesia memegang teguh komitmen menjadi wadah gerakan sukarelawan yang berdedikasi dalam membangun kemandirian anak yatim dan dhuafa. Mereka aktif terlibat dalam berbagai program-program sosial kemanusiaan, memastikan bahwa mereka memberikan dampak positif yang berarti dalam masyarakat. 

Dengan prinsip-prinsip integritas dan kompetensi sebagai pedoman, Relawan Kemandirian berupaya untuk menciptakan perubahan yang berarti dalam hidup orang-orang yang membutuhkan bantuan. Program ini bukan hanya tentang memberi, tetapi juga tentang memberdayakan mereka yang kurang beruntung untuk dapat mandiri dan membangun masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *