Pendidikan

Yatim Mandiri dan BMT BIM Salurkan Beasiswa untuk Yatim Tuban

Tuban, YM News – Upaya terbaik terus Yatim Mandiri Tuban lakukan sebagai bagian dari menyampaikan amanah dari donatur guna memandirikan adik yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan ialah dengan menghadirkan program Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI), yakni bantuan dana pendidikan untuk adik yatim dhuafa prestasi namun memiliki ekonomi yang terbatas. 

Dalam rangka momentum Isra’Mi’raj 1444 H/2023 M, Yatim Mandiri Tuban bersinergi dengan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Berkah Insan Mulia (BIM) menyalurkan Program Bestari pada Jum’at lalu (17/02/2023).

Samsia Ulfa Sebagai manager area BMT BIM menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk kolaborasi Yatim Mandiri Tuban bersinergi dengan BMT BIM (Berkah Insan Mulia) Jawa Timur laksanakan peringatan Isra Mi’raj sekaligus pembukaan kantor BIM kecamatan Plumpang.

“Harapannya dengan dibukanya kantor BMT BIM di Kecamatan Plumpang dapat memberikan manfaat dan berkontribusi dengan masyarakat,” kata Samsia Ulfa. 

Ahmad Burhan Farid, selaku Branch Manager Yatim Mandiri Tuban menyampaikan, Yatim Mandiri menyalurkan beasiswa yang menjadi program rutin setiap tahunnya dalam rangka membantu biaya pendidikan anak anak yatim dhuafa, disertai di tahun 2023 ini ada 23 anak yang mendapatkan beasiswa di kecamatan Plumpang.

“Kami mengucapkan Terimakasih Kepada pihak BMT Bim yang sudah bersinergi dalam kegiatan hari ini yakni penyaluran beasiswa kepada anak binaan Yatim Mandiri Tuban,” ucap Burhan , sapaan akrabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *