Kemanusiaan

World Clean-Up Day: Relawan Kemandirian Ikut Aksi Bersih-bersih

Banyuwangi, Ym News – Relawan Kemandirian Banyuwangi, ikut serta dalam aksi World Clean-Up Day  (WCD) yang diisi dengan aksi bersih-bersih.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (17/9/2022) ini berlokasi di RTH Maron. Yatim Mandiri menerjunkan 9 Relawan terbaiknya untuk mengikuti aksi ini, untuk bergabung dengan beberapa komunitas lain di Banyuwangi.

Mitra yang terlibat dalam acara ini antara lain Ikatan Dokter Banyuwangi, Dinas Perairan, KSR IAI Ibrahimy. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, tentu pada kegiatan ini kami ikut andil sebagai wujud kepedulian Yatim Mandiri khususnya di wilayah Banyuwangi untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Wisnu, penanggung jawab Relawan Kemandiran Banyuwangi.

Relawan Kemandirian ikut aksi bersih-bersih.

Tentang World Clean-Up Day (CWD), aksi ini pertama kali digagas oleh sebuah organisasi berbasis komunitas di Estonia yang bernama Let’s do it!. Pada tahun 2018 sendiri aksi WCD dilakukan serentak diberbagai negara sebagai aksi clean up tahunan.

World Clean-Up Day (WCD) menjadi aksi bersih serentak seluruh dunia dengan tujuan menyatukan masyarakat dari berbagai budaya, agama, ras dan membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Semoga kegiatan yang baik ini akan terus berlanjut, semoga permasalahan lingkungan dan juga sampah yang menjadi permasalahan di masyarakat segata teratasi, mari dimulai dari diri kita sendiri untuk giat menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *