Ramadhan

Pesantren Ramadhan Kreatif Jakarta: Asah Kreativitas Anak Binaan

Jakarta Timur, YM News – Kantor Yatim Mandiri Jakarta menjadi saksi keceriaan dan pembelajaran bagi 50 adik yatim dan dhuafa dalam mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif yang terselenggara selama 2 hari yakni Sabtu dan Ahad lalu (23-24/3/2024).

alam acara ini, anak-anak mendapat kesempatan langka untuk mengasah kreativitas dan memperdalam pengetahuan mereka, didampingi oleh para guru dari Sanggar Genius Quran dan kakak relawan dari Kemandirian.

Rangkaian acara selama satu hari satu malam ini dirancang secara kreatif dan interaktif untuk mengajak anak-anak menjadi lebih antisipatif, adaptif, kreatif, dan kolaboratif. Sosialisasi seminar tentang pencegahan bullying memberikan pemahaman yang penting bagi anak-anak dalam menghadapi tantangan di lingkungan sekitar. 

Kebahagiaan peserta Pesantren Ramadhan Kreatif oleh Yatim Mandiri Jakarta.

Sementara itu, eksperimen sains tentang gunung berapi dari reaksi kimia tidak hanya menghibur, tetapi juga membuka cakrawala pengetahuan baru bagi peserta Pesantren Ramadhan Kreatif.

Tidak hanya itu, lomba-lomba seperti mewarnai tanpa objek, self reflection tukar kado, dan lomba salah-benar di RPTRA Taman Utan Kayu memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan belajar melalui pengalaman langsung. 

Acara ditutup dengan pembagian hadiah juara bagi para peserta Pesantren Ramadhan Kreatif yang menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus berprestasi dan menjadi pejuang hebat.

Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri Jakarta tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga menjadi wahana untuk membangun karakter dan semangat kolaborasi di antara anak-anak. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perkembangan mereka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *