Pendidikan

Penyaluran BESTARI dan Pembinaan Rutin Bunda BISA Mojokerto

Mojokerto, YM News – Acara penyaluran beasiswa BESTARI untuk anak-anak yatim oleh Yatim Mandiri Mojokerto di Sanggar Belajar Kenanten, berlangsung meriah pada Ahad, (11/9/2022).

Acara ini dimulai pukul 09.00 dan berlangsung selama tiga jam lebih. Tokoh masyarakat dari Dusun Kenanten dan sekitarnya turut hadir menghadiri acara. Kegiatan acara dimeriahkan dengan berbagai unjuk kreasi anak-anak binaan di Sanggar Belajar Kenanten.

Terdapat pertunjukan tarian, baca puisi, juga melantunkan Sholawat Nabi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang ditampilkan oleh binaan Sanggar Belajar Kenanten. Ketika salah satu binaan menampilkan pembacaan puisi berjudul ‘’Terima Kasih Bunda,’’ suasana haru memenuhi ruangan. Air mata pun tak terbendung dari kelopak mata dan membasahi pipi.

Anak-anak binaan Sanggar Belajar Kenanten juga tampil dengan menyanyikan lagu perjuangan. Tamu undangan yang hadir juga turut serta menyanyikannya, sehingga anak-anak merasakan dukungan moral dari para undangan yang hadir.

Kemeriahan kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara guru sanggar, ibu-ibu yang tergabung dalam Bunda Bisa Kenanten dan juga Staf Program Yatim Mandiri Mojokerto. Kekompakan kerjasama tersebut mendapat dukungan dan apresiasi ketua RT, ketua RW dan kepala dusun.

Peserta program Bunda BISA mengikuti pembinaan.

Dalam kesempatan itu, Faqih sebagai Supervisor Yatim Mandiri Regional Office 2 menyampaikan permohonan doa dan bantuan moral dari para undangan agar anak-anak Sanggar Kenanten yang mengikuti Olimpiade Matematika meraih sukses dan berprestasi.

Informasi tersebut kian menambah kebanggaan tamu undangan yang hadir. Mereka terlihat sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai anak-anak Sanggar Kinanten. Dalam sambutan dari tokoh-tokoh masyarakat Dusun Kenanten, mereka menyatakan bahwa siap membantu dan mensukseskan program-program pendidikan anak-anak Sanggar dan Bunda BISA.

‘’Kegiatan yang digagas dan dijalankan ini sungguh bernilai positif. Di samping anak-anak mendapat ilmu dan bantuan beasiswa untuk pendidikannya, ibu mereka juga memperoleh pelatihan dan pembinaan spiritual serta kewirausahaan untuk kesejahteraan dunia dan akhirat,’’ ujar Pak Nova, Kepala Dusun Kenanten.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan para ibu-ibu, anak yatim dan dhuafa yang tergabung dalam program Bunda BISA Kenanten. Pembinaan ini diisi dengan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) serta perencanaan kegiatan usaha bisnis Teh Puri dan Kripik Usus.

Salah satu kesepakatan dari rapat tersebut adalah memperkuat bisnis teh, yakni menambah produksi dan mengurus sertifikasi Halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pertimbangan utamanya adalah tren kenaikan pasar sebab permintaan konsumen kian meningkat.

Terima kasih kepada para donatur dan berbagai pihak yang terus mendukung program-program Yatim Mandiri, sehingga berbagai program yang diselenggarakan demi kebutuhan umat bisa terus berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *