Pemberdayaan

Penyaluran Bantuan Modal Usaha untuk UMKM Bandung

Bandung, YM News – Pada Senin, 16 Oktober 2023, Yatim Mandiri Bandung melakukan penyaluran bantuan modal usaha kepada Ibu Desi Wahyu, seorang pengusaha mikro yang berjuang untuk mempertahankan usahanya. Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung program UMKM Bangkit, yang bertujuan membantu pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan atau memulai usaha mereka.

Ibu Desi Wahyu adalah seorang mualaf yang bersama suaminya merantau ke Kota Bandung. Mereka berjuang keras untuk mencari nafkah karena suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap. Ibu Desi berjualan aneka jajanan anak dan juga menjalankan warung bakso kecil-kecilan. Namun, modal yang terbatas membuatnya menghadapi berbagai kendala dalam menjalankan usahanya.

Dalam upaya membantu UMKM seperti Ibu Desi, Yatim Mandiri Bandung berkomitmen untuk memberikan bantuan modal usaha. Bantuan ini diberikan kepada Ibu Desi dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam usahanya yang memerlukan modal tambahan.

Ibu Desi mengucapkan terima kasih kepada Yatim Mandiri Bandung atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini tidak hanya membantu meningkatkan usahanya, tetapi juga memberinya harapan dan semangat untuk terus berjuang.

Apa Itu Program UMKM Bangkit Yatim Mandiri?

Program UMKM Bangkit adalah inisiatif atau program yang diselenggarakan oleh Yatim Mandiri fokus utamanya untuk memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dimiliki oleh individu yang termasuk dalam kelompok yatim dan dhuafa.

UMKM adalah pilar penting dalam perekonomian Indonesia, dan program ini mendukung para pemilik usaha dalam berbagai cara, seperti memberikan pelatihan, bimbingan, sumber daya, dan modal usaha. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas UMKM yang dimiliki oleh anak-anak yatim dan dhuafa agar mereka dapat mengembangkan usaha mereka, meningkatkan pendapatan, dan secara keseluruhan menjadi lebih mandiri secara ekonomi.

Melalui program ini, Yatim Mandiri berusaha untuk membantu para pemilik UMKM yang mungkin menghadapi tantangan finansial dan akses terbatas terhadap pelatihan serta sumber daya yang mereka butuhkan untuk mengembangkan usaha mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *