Pemberdayaan

Pembinaan Rutin Bunda BISA Jember bareng Dinas Koperasi dan Usaha Mikro

Jember, YM News – Yatim Mandiri Jember gandeng Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember melaksanakan Pembinaan Bunda BISA, pada hari Kamis lalu (22 /6/2023) bertempat di Kantor Layanan Yatim Mandiri Jember. Pembinaan kali ini tentunya sangat berbeda dari pembinaan pada bulan-bulan sebelumnya, dikarenakan dihadiri oleh pemateri resmi langsung dari Pemerintah Kabupaten Jember. 

Tidak hanya mendapat bingkisan dan penguatan ruhiyah, para Bunda yang tergabung dalam komunitas Bunda Mandiri Sejahtera (BISA) dan relawan yang turut membantu menyukseskan acara ini juga mendapat ilmu yang berguna terkait branding dan pemasaran produk usahanya.

Dalam Pembinaan rutin BISA yang bertema “Strategi dan Pemasaran Produk Usaha”, para Bunda diberi kiat-kiat branding dan pemasaran produk, diantaranya terkait percaya diri, mengetahui keunikan dan branding produk dari usahanya, paham administrasi usaha dan     mengerti pasar dan target.

Beberapa kiat di atas menjadi syarat mutlak yang harus dilakukan agar usaha/UMKM dari para Bunda BISA dapat berkembang, baik dari segi branding secara offline (kemasan) ataupun sosial media. Bapak Asep selaku anggota struktural bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Diskopum Jember, menawarkan bantuan jasa pembuatan Sertifikasi Halal dan BPOM pada produk usaha Bunda Bisa Yatim Mandiri Cabang Jember.

Selain itu, Bunda BISA Jember juga difasilitasi pelatihan baik secara teori maupun yang bersifat praktek khususnya perihal IT (Informasi dan Teknologi). Sehingga dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan para anggota BISA Jember terkait pembuatan, pengolahan dan pemasaran produk yang dapat menghasilkan penghasilan bagi keluarga nantinya.

Harapan dengan adanya program bunda BISA ini, diharapkan nantinya para anggotanya dapat memiliki keterampilan berwirausaha dan semangat baja, untuk terus berjuang menafkahi keluarga dengan punya usaha yang produktif dan berkembang serta mandiri secara ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *