Pemberdayaan

Lengkapi Kebutuhan Usaha Pak Tumadi

Ponorogo, YM News – Banyak sektor ekonomi yang mengalami penurunan, khususnya pedagang kecil ataupun usaha skala kecil juga sulit mendapat penghasilan, bahkan tidak sedikit dari mereka yang kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi.

Salah satunya keluarga Pak Tumadi yang hidup bersama istri dan anaknya ini. Keluarga Pak Tumadi  tinggal di Desa Sooko, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Ia sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban di gubuk kecil miliknya.

Namun, hasil dari usaha sehari-harinya tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Ditambah lagi dengan keadaan fisik Pak Tumadi yang tidak sempurna, tapi hal itu tidak menyurutkan semangatnya, itu yang membuat dirinya semakin gigih bekerja dibantu sang istri.

Saat ini keinginan untuk mengembangkan usaha Pak Tumadi terkendala biaya. Melalui program UMKM Bangkit, Yatim Mandiri Ponorogo memberikan bantuan untuk Pak Tumadi pada Kamis (17/3/2022) lalu. Bantuan ini beruapa hibah modal usaha demi melengkapi barang dagangan dan menunjang perekonomian keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *