Berita

Sinergi Yatim Mandiri dan CIMB NIaga Syariah Dukung UMKM Jakarta Bangkit 

Jakarta, YM News – Yatim Mandiri Jakarta jalin sinergi dengan CIMB Niaga Syariah melalui Program UMKM Bangkit untuk mendukung para penyintas yang terdampak secara ekonomi. Kolaborasi ini merupakan langkah positif dalam upaya pemberdayaan ekonomi, khususnya melalui program UMKM Bangkit, yang berhasil memberikan manfaat kepada 113 pelaku UMKM di beberapa wilayah Jakarta Raya.

Penyaluran dana modal usaha tersebut dilakukan bulan Oktober hingga November 2023. Program ini menjadi wujud nyata dari kepedulian bersama CIMB Niaga Syariah dan Yatim Mandiri terhadap masyarakat di wilayah Jakarta Raya, terutama bagi para penggiat UMKM. Adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka yang terdampak ekonomi, membuka peluang baru, dan mengembangkan potensi usaha mereka.

Komitmen Yatim Mandiri Bantu Pegiat UMKM

Kolaborasi Yatim Mandiri dan CIMB NIaga Syariah Dukung UMKM Jakarta Bangkit 
Kolaborasi Yatim Mandiri dan CIMB NIaga Syariah Dukung UMKM Jakarta Bangkit

Sidrotul Muntaha, Supervisor Program Regional Office 4 Yatim Mandiri, menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya untuk menebar manfaat dan memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro agar dapat bangkit pasca pandemi beberapa tahun lalu. Langkah ini sejalan dengan semangat untuk membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Salah satu keberhasilan dari program ini adalah tercapainya partisipasi dari 113 pelaku UMKM yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta Raya yang menjadi penerima manfaar program UMKM Bangkit. Dengan adanya bantuan dan dukungan dari CIMB Niaga Syariah, para pelaku UMKM dapat merasakan dampak positifnya, baik dalam hal peningkatan produksi maupun peningkatan penjualan.

Baca juga:  Macam Macam Jual Beli yang Dilarang dalam Islam

Ibu Rohilah, salah seorang penggiat UMKM yang menjadi penerima manfaat program, mengungkapkan keinginan para pelaku UMKM untuk membesarkan usahanya dengan mengembangkan produk dan variasi yang ditawarkan. Hal ini mencerminkan semangat kreativitas dan inovasi di kalangan pengusaha mikro, yang menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Terimakasih disampaikan kepada Bank CIMB Niaga Syariah atas kontribusinya dalam menjalankan program ini. Semoga kolaborasi ini tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga membuka pintu bagi sinergi lebih lanjut guna mendukung permberdayaan dan keberlanjutan UMKM di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *