Pemberdayaan

Panen Raya Program Lumbung Pangan Mandiri Kediri

Kediri, YM News – Telah terlaksana panen raya yang merupakan rangkaian dari program Lumbung Pangan Mandiri. Kegiatan panen raya ini berlangsung pada Senin, (21/3/2022).

Yatim Mandiri berkolaborasi dengan kelompok tani Subur Makmur berlokasi di kelurahan Pojok, Mojoroto, Kediri. Acara ini turut mengundang Bapak Walikota Kediri yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian. Selain itu hadir juga Ketua Koordinator Kecamatan Mojoroto, Kepala Kelurahan Pojok beserta jajaranya, dan pendamping penyuluh lapangan pertanian Kota Kediri.

Petani menjemur padi setelah dipanen.

Program Lumbung Pangan Mandiri sendiri merupakan program dengan memberdayakan potensi petani lokal dan pembinaan pertanian dari hulu sampai hilir. Selain itu, Yatim Mandiri juga mengedukasi para petani terkait penunaian zakat pertanian.

Ada 4 hektar lahan padi yang di panen dengan target 4 ton beras yang nantinya disalurkan kepada yatim dan dhuafa di Kediri dan sekitarnya. Khusus zakat pertanian, akan disalurkan kepada yatim dan dhuafa di lingkungan kelompok tani.

Beras Sahabat hasil akhir dari program Lumbung Pangan Mandiri.

Hasil akhir berupa beras dari program Lumbung Pangan Mandiri ini akan dikemas menjadi Beras Sahabat. Katantong-kantong Beras Sahabat ini nantinya akan dibagiakan untuk para yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut berkolaborasi, Pemerintah Kota Kediri, Dinas Pertanian Kota Kediri, dan semua yang terlibat menyukseskan program ini, semoga semakin banyak lagi masyarakat, yatim, dan dhuafa yang terbantu dengan adanya program ini,” tutur Kepala Cabang Yatim Mandiri Kediri, Rifki Nurdiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *