Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri Sapa Pelajar Yatim dan Dhuafa Gresik

Gresik, YM News – Yatim Mandiri Gresik kembali gelar salah satu program unggulannya  bidang kesehatan yakni Layanan Sehat Mandiri bertempat di UPT SD Negeri 213 Turirejo, Kecamatan Kedamean, pada Senin lalu (20/2/2023).

Dalam kesempatan baik ini, Yatim Mandiri Gresik berkolaborasi dengan tim medis dari Klinik Rumah Sehat Mandiri Surabaya gune memberikan fasilitasi cek kesehatan dan edukasi perilaku hidup sehat bagi pelajar.

Sebanyak 50 pelajar yatim dan dhuafa yang bersekolah di UPT SD Negeri 213 Turirejo menerima layanan kesehatan gratis dari Yatim Mandiri Gresik tersebut.

Program Layanan Sehat Mandiri kali ini diisi dengan pemeriksaan dari dokter gigi, pemeriksaan dari dokter umum, pemberian obat, vitamin dan bingkisan paket gizi, serta edukasi untuk menjaga kesehatan dan merawat gigi. 


Tim Medis Rumah Sehat Mandiri tengah bersihkan gigi penerima manfaat.

Bapak Dono selaku Kepala Sekolah setempat sangat senang dan terimakasih karena sekolahnya yang tergolong terpencil ini dapat fasilitas layanan kesehatan gratis dari Yatim Mandiri.

Sementara itu, Prasetyo Kanang selaku Staf Program Yatim Mandiri Gresik menambahkan kegiatan layanan sehat mandiri ini sepenuhnya berasal dari kebaikan donatur guna bantu adik yatim dan dhuafa dapat fasilitas kesehatan gratis.

“Terimakasih kepada orang baik telah mendukung program-program kami dan semoga kedepan lebih banyak lagi yatim dan dhuafa yang merasakan manfaat dari kebaikan program Yatim Mandiri Gresik.” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *