Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri Bersama Kampung IVA

Palembang, YM News – Yatim Mandiri Palembang menggelar kegiatan Layanan Sehat Mandiri (LSM) di Desa Sukamulya, Palembang. Kegiatan ini berkolaborasi dengan kampung Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan dilaksanakan pada Senin, (22/8/2022) kemarin.

Alhamdulillah sebanyak 70 keluarga dhuafa usia subur hadir dalam acara ini. Dibantu oleh tim dokter dari puskesmas Sematang Borang, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan IVA, yang merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim atau servik sedini mungkin. Pemeriksaan ini dilaksanakan secara gratis.

Berfoto bersama relawan, perangkat desa, dan Duta IVA.

Turut serta Duta IVA untuk memberi motivasi ibu-ibu agar segera melakukan pemeriksaan IVA, dan juga mendorong para suami untuk menyemangati istrinya melakukan pemeriksaan. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. Moh Esman Faridy, M. Si  selaku camat Sematang Borang dan juga Bapak Ilham Wahyuni, S. Th.i  selaku lurah Sukamulya.

“Terima kasih atas kebaikan donatur yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga Allah Ta’ala melipat gandakan rezeki dan keberkahan kepada sahabat semua. Yuk terus berlomba dalam kebaikan bersama Yatim Mandiri,” ajak Beni Agustian, selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *