Kesehatan

Layanan Kesehatan Gratis untuk Pelajar Gresik

Gresik, YM News – Yatim Mandiri Gresik tak hentinya lakukan langkah menebar manfaat termasuk dengan menghadirkan program Layanan Sehat Mandiri.

Program Layanan Sehat Mandiri sendiri bertujuan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, bagi adik yatim dan dhuafa di wilayah Gresik yang belum tersentuh akses kesehatan.

Alhamdulillah program Layanan Sehat Mandiri terlaksana kembali menyapa adik yatim dan dhuafa di bagian utara kota Gresik pada Senin lalu (23/1/2023).

Bertempat di Yayasan Pendidikan Al-Fattah bekerjasama dengan Yatim Mandiri Gresik memberikan pelayanan kesehatan kepada adik-adik yatim serta dhuafa dari MI dan SMP Al-Fattah Banyuurip, Kecamatan Ujung Pangkah.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan dari Kepala Sekolah MI Al-Fattah, Bapak Muhammad Ubed Aridlo dan juga dari perwakilan tim medis dari Klinik Rumah Sehat Mandiri Surabaya, dokter Anna Wijayanti.

Tim medis dari Rumah Sehat Mandiri tengah periksa kesehatan gigi penerima manfaat.

Dokter Anna dalam arahannya, memberikan edukasi dan informasi kepada peserta yang hadir dengan wawasan pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Program Layanan Sehat Mandiri tersebut diisi dengan pemeriksaan gigi, telinga, mata dan kulit serta pemberian vitamin dan penyaluran bingkisan paket gizi berupa sosis dan kare program Super Gizi Qurban.

Harapannya dengan adanya program Layanan Sehat Mandiri ini agar para penerima manfaat mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai, efektif dan terjangkau.

Kedepannya program kebaikan ini mampu memberikan dampak positif, mendukung program pemerintah dalam pemerataan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *