Berita

Safari Berkisah: Upaya Yatim Mandiri Blitar Ajak Anak Peduli Sejak Dini

Blitar, YM NewsYatim Mandiri Blitar adakan safari berkisah guna edukasi anak-anak untuk peduli kepada sesama sejak dini. Safari berkisah kali ini terlaksana di SD Islam Miftahul Ulum Klemunan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, pada Selasa lalu (28/11).

Acara ini diikuti oleh 160 siswa dan diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Dongeng Nasional. Kolaborasi ini melibatkan Yatim Mandiri Blitar, Kampung Dongeng Indonesia, Pantomim Indonesia, dan Perpustakaan Mawar Klemunan Wlingi.

Pada acara ini, anak-anak diberikan pengalaman unik melalui dongeng yang dikemas secara terpadu. Kak Ami menyajikan dongeng sambil diselingi pertunjukan teatrikal Pantomim yang dikomandoi oleh Kak Yudi.

Suasana ceria, tawa lepas, dan keharuan tercipta dalam pendengaran cerita tersebut. Antusiasme anak-anak semakin terpicu dengan adanya kuis bertema pahlawan dengan hadiah menarik.

Apresiasi dari Pihak Sekolah

Bunda Rini, sebagai pemrakarsa pegiat perpustakaan dan kampanye gemar membaca untuk anak-anak, menjadi panduan acara. Selama hampir dua jam, mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, siswa-siswi dengan penuh antusiasme mendengarkan dan berpartisipasi dalam acara ini.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Yatim Mandiri Blitar juga menyampaikan paket gizi kepada tujuh penerima manfaat yatim. Acara ditutup dengan serah terima donasi solidaritas untuk Palestina dari keluarga besar SDI Miftahul Ulum melalui Yatim Mandiri.

Komitmen Yatim Mandiri Blitar

Yatim Mandiri Blitar berkomitmen untuk tidak hanya menjadi lembaga yang memberikan bantuan finansial kepada anak yatim, tetapi juga berperan dalam pengembangan potensi mereka. Melalui safari dongeng edukasi ini, mereka tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga mengajak anak-anak untuk peduli sejak dini.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi anak-anak untuk lebih memahami arti kepedulian, keberagaman, dan semangat untuk belajar. Yatim Mandiri Blitar berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memberikan dampak positif pada anak-anak yatim di berbagai daerah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *