Aktivitas Binaan

Kepulangan Santri Insan Cendekia Mandiri Boarding School Ke Kampung Halaman

Sidoarjo, YM News – Rabu lalu (27/3/2024) menjadi hari yang paling dinantikan oleh seluruh santri binaan Yatim Mandiri yang menempuh pendidikan di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS), Sidoarjo yakni masa libur lebaran dengan mudik ke kampung halaman masing-masing.

Yatim Mandiri sendiri memfasilitasi kepulangan para santri ICMBS yang hendak mudik ke kampung halaman melalui berbagai moda transportasi umum yakni armada bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat yang sepenuhnya didukung penuh oleh para donatur dermawan. 

Kedatangan santri ICMBS di Bandara Kuala Namu, Medan.

Salah satu transportasi yang menjadi andalan ketika santri mudik ke rumah ialah dengan charter bus dari Insan Cendekia Mandiri Boarding School sidoarjo ke beberapa kota tujuan, seperti Sragen, Solo, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Jakarta, Bogor, Tangerang, Serang, Bekasi, Depok dan Medan.

Sebanyak 56 santri ICMBS tersebut, bersiap sejak pagi jam 6 dengan membawa koper dan oleh-oleh untuk keluarga tercinta di kampung halaman untuk berangkat bersama menggunakan armada bus. Salah satu santri, Faiq Akbar asal Sragen, mengungkapkan kebahagiaannya dan meluapkan kerinduan kepada orang tua serta keluarga di rumahnya.

“Alhamdulillah sangat bahagia bisa mengikuti kegiatan pulang ke kampung halaman bersama teman-teman lainnya. Terlebih sebentar lagi hari Idul Fitri bisa mudik ke rumah, berkumpul bersama keluarga dan ketemu dengan teman-teman di kampung,” ucap Akbar, sapaan akrabnya.

Sementara itu, M. Efendi, salah seorang tim Yatim Mandiri yang mendampingi santri ICMBS ini mudik ke kampung halam mereka mengatakan, kebahagiaannya bisa mengantarkan para santri penghapal Al-Qur’an ini bisa bertemu dengan orang tua dan keluarga di rumahnya.

“Butuh perjuangan sekali untuk mengantarkan mereka, terlebih di bulan Ramadhan kali ini. Meski begitu, ada rasa bangga dan kebahagiaan tatkala melihat senyum mereka santri ICMBS bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman masing-masing,” ujar Efendi.

Dirinya menambahkan, para santri ICMBS ini memasuki masa libur lebaran di kampung halaman masing-masing hingga pada 25 April mendatang dan akan masuk kembali sekolah pada pekan akhir bulan April 2024. 

“Selamat berlibur adik-adik hebat di rumah, semoga lebaran kali ini berkesan dan membawa kebahagiaan. Jangan lupa tetap menjaga nama baik almamater sekolah dan membaca Al-Qur’an dimana saja berada, serta terus menjadi manusia yang bermanfaat,” pesan Ustadz Hasyim, selaku perwakilan pihak ICMBS sebelum kepulangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *