Pemberdayaan

Kampung Sahabat Sapa Warga Desa Ngilo-Ilo, Ponorogo

Ponorogo, YM News – Yatim Mandiri Ponorogo kembali melaksanakan program rutin Kampung Sahabat, pada 11-12/6/2022 kemarin, di Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Desa Ngilo-ilo sendiri merupakan daerah perbatanan, yang berbatasan langsung dengan hutan belantara, Desa Tahunan, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung dua hari kemarin meliputi sosialisasi kesehatan untuk anak, layanan kesehatan untuk lansia, aksi bersih-bersih lingkungan, pembagian paket sembako, dan pembagian paket Super Gizi Qurban (SGQ).

Warga Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo terlihat sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Yatim Mandiri, terbukti dari jumlah peserta yang hadir dari rangkaian kegiatan tersebut sebanyak 173 orang.

Home visit dan check up kesehatan gratis untuk lansia yang sakit.

Tak gentar pula, relawan Yatim Mandiri rela melakukan home visit ke rumah-rumah lansia yang sakit, untuk memberikan check up kesehatan gratis, serta memberikan suplemen dan vitamin untuk para lansia tersebut.

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kolaborasi dengan Relawan Kemandirian Ponorogo untuk memberikan fasilitas praktikum dan pengabdian kepada masyarakat di daerah perbatasan. Dihadiri oleh 20 Relawan Ponorogo dengan pengemasan program yang terencana memberikan dampak positif kepada penerima manfaat.

“Terima kasih kepada donatur Yatim Mandiri khususnya Ponorogo dan Pacitan yang selalu mendukung program-program Yatim Mandiri, semoga Allah limpahkan keberkahan,” ucap Risal Kelvin, Staf Program Yatim Mandiri Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *