Ramadhan

Hadirkan Pesantren Ramadhan Kreatif untuk Yatim & Dhuafa Solo

Boyolali, YM News – Alhamdulillah Yatim Mandiri Solo kembali menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif (PRK) 2024. PRK merupakan program tahunan yang menghadirkan kegiatan edukatif dan kreatif bagi anak-anak yatim Solo Raya selama bulan Ramadhan.

Tahun ini, PRK mengusung tema Meningkatkan pengetahuan tentang sains dan ketakwaan” dengan fokus pada pengembangan potensi kreatif anak-anak melalui berbagai kegiatan keagamaan, sains, dan ketakwaan. PRK 2024 telah diselenggarakan pada Sabtu hingga Ahad lalu (16-17/3/2024) bertempat di Surau Syauqillah, Kabupaten Boyolali.

Keceriaan peserta Pesantren Ramadhan Kreatif Yatim Mandiri Solo.

PRK 2024 ini dihadiri oleh Kepala Cabang Yatim Mandiri Solo, dan juga pemilik Surau Syauqillah dan diikuti oleh 25 anak yatim binaan Yatim Mandiri dari berbagai penjuru solo raya, seperti Boyolali, Karanganyar, Surakara, Sukoharjo, dan Klaten

Para peserta Pesantren Ramadhan Kreatif ini mendapatkan berbagai materi pembelajaran, seperti :

  1. Materi keagamaan: Memberikan pemahaman tentang islam yang komprehensif dan aplikatif melalui halaqah bersama, tadarus Al-Qur’an, sholat tarawih dan sholat tahajud.

  2. Dongeng ceria: Memberikan pengalaman baru dan menyenangkan bagi para peserta dengan dongeng ceria.

  3. Motivasi dan edukasi karakter : Melatih pendidikan karakter pada para peserta dengan leadership, public speaking, dan teamwork melalui fun games yang asik.

  4. Eksperimen Sains : Meningkatkan pengetahuan mengenai sains yang seru dan mendidik.

  5. Kreativitas dan Olahraga : Mengembangkan bakat dan minat para peserta melalui berbagai kegiatan olahraga seperti berkuda dan memanah.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keimanan, dan ketakwaan mereka, serta mengembangkan bakat dan minat mereka sehingga menjadi generasi Qur’ani yang kreatif dan berprestasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *