Kemanusiaan

Gulirkan Bantuan Langsung Mustahik untuk Dhuafa Malang

Malang, YM NewsPada kesempatan yang penuh berkah ini, Yatim Mandiri Malang telah berhasil menyalurkan program bantuan kepada seorang mustahik bernama Bu Uswatun Hasanah, yang bertempat tinggal di wilayah Buring, Kedungkandang, Malang. Bantuan ini adalah langkah nyata dalam mendukung gharimin, yaitu mereka yang terjerat dalam masalah hutang riba.

Bu Uswatun Hasanah, seorang ibu yang bekerja serabutan, dan suaminya, yang bekerja sebagai kuli bangunan, telah berjuang selama hampir dua tahun untuk mengatasi beban hutang riba yang membelit mereka. Keluarga ini juga harus menjalani kehidupan sehari-hari dengan tanggungan dari dua anak.

Dalam situasi ini, bantuan yang diberikan oleh Yatim Mandiri Malang merupakan bentuk kepedulian antar sesama. Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang sedang dihadapi oleh Bu Uswatun Hasanah dan keluarganya.

Hadirkan Program Bantuan Langsung Mustahik

Yatim Mandiri menghimpun zakat, infak, dan sedekah, yang kemudian dialokasikan dalam berbagai program, salah satunya adalah Bantuan Langsung Mustahik (BLM). Program BLM ini bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada fakir miskin yang sangat membutuhkan, terutama mereka yang mengalami masalah kesehatan yang menghambat kemampuan mereka untuk bekerja. Selain itu, program ini juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dasar fakir miskin seperti manula dan tunawisma.

Program BLM ini adalah bagian dari upaya Yatim Mandiri dalam memberikan layanan ekstra kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian mereka untuk membantu meringankan beban mustahik. Program ini memberikan bantuan secara insidentil kepada mustahik yang berada dalam situasi darurat, dengan fokus pada bidang-bidang penting seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Dengan demikian, program ini berkontribusi dalam mengatasi kesenjangan sosial dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *