Kesehatan

Yatim Mandiri Madiun Adakan Edukasi Stunting untuk Ibu dan Anak

Madiun, YM News – Yatim Mandiri Madiun melaksanakan salah satu program baiknya pada Sabtu lalu (24/12/2022) yakni Kampoeng Sahabat di Kantor Desa Ketandan Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Kampoeng Sahabat sendiri merupakan program pengembangan dari Layanan Sehat Mandiri (LSM), guna memberikan pelayanan kesehatan dan pembagian paket gizi kepada adik yatim maupun warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Madiun juga lakukan sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan pentingnya asupan gizi bagi ibu dan anak guna mencegah stunting.

Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan, angka prevalensi stunting pada 2021 sebesar 24,4% di negara Indonesia.

Pemateri dari Puskesmas Dagangan tengah memaparkan materi tentang stunting.

Acara sosialisasi edukasi stunting tersebut, diisi langsung oleh Ibu Anis dari Puskesmas Dagangan, dengan memaparkan materi tentang pencegahan stunting dan peningkatan gizi pada buah hati.

Terlihat para peserta penuh antusias dan semangat, mengikuti berbagai rangkaian acara sosialisasi stunting yang diadakan oleh Yatim Mandiri Madiun tersebut. 

Terakhir acara tersebut ditutup dengan pembagian sembako dan paket gizi kepada 50 peserta yang hadir. Semoga kegiatan sosialisasi ini, dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi penerima manfaat yang datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *