Clash Of Champions Ala Binaan Yatim Mandiri Mojokerto

Mojokerto, YM News – Yatim Mandiri Mojokerto bersama sanggar binaannya sukses menggelar acara “Clash Of Champions ala Sanggar Ceria”, pada Ahad lalu (8/9/2024). Acara ini diselenggarakan sebagai persiapan pra-Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an (Omatiq) yang akan dilaksanakan bulan depan. 

Melalui kegiatan ini, adik-adik dari seluruh sanggar di Mojokerto berlomba untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal Matematika dan Al-Qur’an. “Clash Of Champions” dimulai dengan babak kualifikasi yang diikuti oleh perwakilan dari semua sanggar Yatim Mandiri Mojokerto, dan dilanjutkan dengan babak final yang menentukan juara. 

Suasana kegiatan Clash Of Champions yang diikuti binaan Yatim Mandiri Mojokerto

Selain adu pintar, para peserta juga diajak berenang di Edupark Elkisi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang membuat suasana semakin menyenangkan dan penuh semangat.

Dari hasil akhir perlombaan, Sanggar Puri berhasil keluar sebagai juara pertama, disusul oleh Sanggar Mojojajar di posisi kedua, dan Sanggar Pacet sebagai juara ketiga. 

“Selamat kepada para pemenang! Semoga dengan adanya Clash Of Champions ini, semangat belajar adik-adik semakin meningkat, terutama dalam menghadapi Omatiq tahun 2024 ini,” ujar Rahmat, Staf Program Yatim Mandiri Mojokerto.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Gadon Elkisi, Dusun Mojodadi, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh sanggar belajar binaan Yatim Mandiri Mojokerto dan dibantu oleh Relawan Kemandirian Mojokerto, para guru sanggar, serta mahasiswa magang dari Universitas Abdul Chalim Mojokerto.

Pemenang kegiatan Clash Of Champions yakni Sanggar Puri.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini, termasuk sponsor utama kami, Taman Gadon Elkisi Edupark. Partisipasi dan dukungan kalian sangat berarti,” kata Rahmati. Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak binaan.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat silaturahmi antara sanggar-sanggar di Mojokerto. “Kami ingin adik-adik tidak hanya bersaing secara sehat, tetapi juga menikmati waktu mereka dengan kegiatan yang bermanfaat seperti renang. Semoga pengalaman ini memberikan kenangan yang berkesan dan memotivasi mereka untuk terus belajar,” tutup Rahmat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.