Kesehatan

Yatim Mandiri Lampung Gelar Layanan Kesehatan Keliling dan Stunting

Stunting saat ini menjadi pembahasan paling luar biasa di dunia kesehatan bahkan ke ranah internasional. Stunting sendiri bukan sesuatu yang baru namun jika tidak diperhatikan sendiri dan serius memungkinkan terdampak dan pencegahan nya menjadi hal yang serius diperhatikan.

Dalam kesempatan kali ini, Yatim Mandiri Lampung mengadakan kegiatan “Cegah Stunting Untuk Generasi Indonesia Sehat” yang diselenggarakan di halaman Kantor Yatim Mandiri Lampung, pada Senin (20/12/2021).

Adapun kegiatan tersebut meliputi Pemberian nutrisi dan gizi , edukasi Stunting untuk pasangan pranikah, ibu hamil/wali dan adik adik serta masyarakat umum, Pemeriksaan tumbuh kembang anak dan pengobatan umum, juga pembagian sembako yang dihadiri oleh sebanyak 94 Peserta yang turut hadir.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Apri Handayani,SKM. , Ibu Dra. Cici Meithawati, Ibu Atik Selaku team kesehatan edukasi Stunting yang mewakili Dinas PLKB Jati Agung Lampung Selatan. Tak lupa, sambutan hangat dari Yayasan Yatim Mandiri Lampung yang di sampaikan oleh Ustadz Usman Ahmad Wardana, serta Acara tersebut dilaksanakan serta dibuka secara simbolis oleh Ibu Novi Franika,SKM.,M.Kes. selaku seksi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Di sela acara tersebut, Yatim Mandiri juga memberikan Simbolis BESTARI (Beasiswa Yatim Mandiri) yang dibagikan kepada adik adik Yatim berprestasi mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Di ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur, relawan serta seluruh pihak yang turut hadir dan membantu hingga terlaksananya acara ini. Suatu kehormatan bagi kami untuk bisa terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *