Relawan

Cegah Aksi Bullying di Sekolah dengan Adakan Rekan School Expedition

Mojokerto, YM News – Pada Sabtu, 28 Oktober 2023, Relawan Kemandirian Mojokerto kembali beraksi dengan proyek sosial terbaru mereka, yakni “Rekan School Expedition” (RSE). Proyek ini bertujuan untuk mengatasi isu sosial yang berkaitan dengan bullying di lingkungan sekolah dan menyampaikan pesan bahwa “Bullying is not Cool, mari berteman dengan asik tanpa mengusik.”

Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerja sama antara Relawan Kemandirian Mojokerto dan Mi Sunan Ampel Jumeneng di Mojoanyar. Sebanyak 22 relawan dari Relawan Kemandirian Mojokerto turut serta dalam kegiatan pencegahan bullying ini di lingkungan sekolah.

Bullying, atau perundungan, merupakan isu serius yang dapat memberikan dampak negatif pada korban-korban yang terlibat. Itu bisa merusak rasa percaya diri, kesejahteraan emosional, dan kesehatan mental mereka. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah ini dan menciptakan lingkungan yang aman di sekolah-sekolah.

Baca juga:   9 Cara Mendidik Anak Ala Rasulullah, Yuk Amalkan

Melalui program RSE, relawan berusaha mengajarkan kepada siswa-siswa tentang pentingnya persahabatan yang baik dan menjalani interaksi yang sehat. Mereka mendorong para siswa untuk tidak terlibat dalam tindakan bullying dan untuk saling mendukung. Ini adalah langkah yang sangat positif dalam mempromosikan budaya sekolah yang aman, inklusif, dan penuh kasih sayang.

Kerja sama antara Relawan Kemandirian Mojokerto dan Mi Sunan Ampel Jumeneng menunjukkan komitmen untuk membantu mencegah bullying di lingkungan sekolah dan membawa perubahan positif dalam kehidupan siswa. Semoga program RSE ini dapat menjadi langkah awal dalam menghapuskan bullying di sekolah-sekolah dan menciptakan lingkungan belajar yang mendukung untuk semua siswa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *