Kemanusiaan

Respon Banjir Semarang, Yatim Mandiri Beri Bantuan Logistik

Semarang, YM News – Banjir yang melanda di Kota Semarang, mengakibatkan genangan di beberapa wilayah hingga merendam pemukiman warga.

Ketinggian banjir memasuki wilayah pemukiman warga mulai dari 30-100 cm membuat beberapa warga harus dievakuasi ke daerah yang aman. 

Menyikapi hal tersebut, Yatim Mandiri Semarang merespon cepat dengan menyalurkan sejumlah bantuan logistik untuk warga terdampak bencana banjir, pada Selasa lalu (3/1/2023).

Senyum bahagia penerima manfaat dari bantuan Yatim Mandiri Semarang.

Kegiatan penyaluran bantuan kali ini terlaksana di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Sebanyak lebih dari 100 KK terdampak banjir akibat curah hujan tinggi di wilayah berjuluk Kota Lumpia. 

Tim Yatim Mandiri Semarang dan Relawan Kemandirian menyalurkan paket logistik berupa paket sembako, biskuit, susu UHT, sosis dan kare program Super Gizi Qurban melalui posko terdekat.

Naufal selaku Staf Program Yatim Mandiri Semarang mengatakan, bantuan logistik yang tersalurkan merupakan amanah dari para dermawan guna membantu saudara terdampak banjir.

“Semoga dengan bantuan ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh warga terdampak bencana banjir dan membuat mereka bersemangat lagi berjuang melawan bencana banjir ini.” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *