Pendidikan

Santri Asrama Yatim Mandiri Mojokerto Belajar Qiro’ati

“Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim)

Mojokerto, YM News – Hadits di atas menunjukkan betapa agung dan mulianya, apabila seorang Muslim mau membaca dan mempelajari isi kandungan dari Al-Quran.

Hal tersebutlah yang menjadi pemacu semangat, adik-adik santri Asrama Yatim Mandiri Mojokerto untuk mendalami dan belajar Al-Quran termasuk dalam melafadzkan dengan nada indah.

Setiap Ahad sore, adik-adik yatim dhuafa penghuni Asrama Yatim Mandiri Mojokerto ini mendapat pelatihan rutin qiro’ah Al-Qur’an bersama Ustadzah Solihatun.

Seperti yang terlihat pada Ahad sore kemarin (11/12/2022), seluruh santri Asrama Yatim Mandiri Mojokerto nampak serius dan antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh guru pembimbing.

Program Asrama Yatim Mandiri ini memberikan wadah bagi anak-anak yatim dan dhuafa SD/MI atau sederajat, untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki baik akademik maupun agama atau bakat di bidang lainnya.

Selama pendidikan berlangsung, anak-anak binaan mendapatkan beasiswa penuh dan tidak membayar uang sedikit pun.

Fasilitas yang diberikan yakni biaya pendidikan, akomodasi, konsumsi, kesehatan, alat sekolah, seragam, dan tabungan yang diberikan pada akhir masa pendidikan.

Dengan adanya program Asrama Yatim Mandiri diharapkan, lahirnya generasi unggul dan berakhlakul karimah yang dapat memberikan kontribusi positif bagi agama, bangsa maupun negara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *