Senantiasa Berbagi, Jadi Kunci Sukses Radio Maharaja

Kediri, YM News – Berbagi dan bermanfaat untuk orang lain merupakan salah satu hal yang seharusnya patut kita lakukan sebagai umat muslim. Hal inilah yang akhirnya melatarbelakangi Darsono, salah satu donatur Yatim Mandiri Kediri untuk senantiasa berdonasi dan berbagi. Darsono merupakan pemilik saluran radio di Kediri yang bernama Radio Maharaja.

Radio Maharaja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran dengan beberapa cabangnya yang tersebar di Kediri, Tulungagung, dan Trenggalek. Tidak hanya itu, Darsono juga mempunyai beberapa usaha lainnya yang menjual beberapa produk herbal dan kosmetik. Darsono sudah memulai bisnis tersebut sejak tahun 2011 hingga kini.

Darsono mengatakan bahwa selama menjalankan usahanya, banyak pasang surut yang ia alami. Terutama ketika pandemi Covid-19 berlangsung. Namun ia merasa bahwa pertolongan Allah SWT selalu ada. “Disaat keadaan terasa sulit, tetapi rasanya Allah SWT selalu memberi jalan dan kemudahan untuk keluar dari kesulitan tersebut.” ujar laki-laki berkulit sawo matang tersebut.

Darsono menjelaskan bahwa perusahaannya berusaha sebaik mungkin untuk memperlakukan para karyawannya sebagai partner. Ia berusaha agar para karyawan tersebut nyaman bekerja dan mempunyai jiwa kepemilikan atas perusahaan. Mulai dari tahun 2011 hingga kini, Radio Maharaja tidak pernah sekalipun melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). “Dengan begitu, kita bisa bersama-sama untuk mengembangkan usaha ini,” imbuhnya.

Logo Radio Maharaja
Logo Radio Maharaja

Sebagai seorang pengusaha, Darsono mengetahui bahwa ia wajib untuk menyalurkan sedikit rezekinya kepada orang yang lebih membutuhkan. Walaupun bagi Darsono, sesuatu yang ia keluarkan tidaklah banyak, namun ia berusaha untuk selalu berbagi dan berdonasi. “Walaupun hanya sedikit, tapi semoga hal tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Darsono mengaku sudah lama mengenal Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri. Ia dan istrinya selalu mempercayakan Yatim Mandiri sebagai lembaga atau wadah baginya untuk berdonasi dan berbagi kepada sesama dari dulu hingga kini. Menurutnya, Yatim Mandiri adalah sebuah lembaga yang memiliki integritas yang tinggi. “Kami selalu percaya bahwa Yatim Mandiri adalah lembaga yang amanah sehingga donasi kami tepat sasaran untuk mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Darsono berharap semoga para pejuang di Yatim Mandiri selalu diberikan kemudahan. Kemudahan dalam urusan dunia dan kemudahan dalam beribadah untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Ia juga berharap semoga perjuangan dari rekan-rekan Yatim Mandiri dalam membantu anak-anak yatim selalu diberikan yang terbaik. “Saya juga berdoa semoga adik-adik binaan selalu diberi perlindungan, keberkahan, dan rezeki yang melimpah dari Allah SWT,” tandasnya dengan haru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.