Pemberdayaan

Gulirkan Bantuan Hibah Modal Usaha UMKM untuk Mualaf Sukoharjo 

Sukoharjo, YM NewsPada hari Senin (24/07/2023), Yatim Mandiri Solo kembali lakukan aksi baik dengan menyalurkan bantuan Hibah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) kepada Bapak Leo Budi Susilo, warga Daerah Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Bantuan berharga ini didistribusikan oleh Yatim Mandiri Solo dengan tujuan untuk membantu keluarga Mualaf yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu. Keluarga Bapak Leo merupakan salah satu keluarga yang berjuang untuk memeluk agama Islam, dan kini merangkul Islam sebagai jalan hidup mereka. Meskipun menghadapi kesulitan dalam aspek finansial, semangat keimanan keluarga ini tak pernah surut.

Bapak Leo dan istri kini bertekad untuk mencari nafkah demi membiayai kehidupan tiga orang anak mereka. Dengan usaha yang gigih, mereka berjualan Ayam Geprek dan es teh di sebelah SMA N 1 Bulu. Meskipun perjuangan ini belum sepenuhnya mengatasi kesulitan ekonomi mereka, namun Pak Leo memiliki harapan besar bahwa bantuan Hibah UMKM ini akan membantu mengembangkan usahanya dan pada gilirannya mampu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Di tengah-tengah perjuangan mereka, keluarga Pak Leo merasa sangat bersyukur atas bantuan Hibah UMKM yang diberikan oleh Laznas Yatim Mandiri. Bantuan ini merupakan angin segar bagi mereka, karena memberikan dorongan dan harapan baru untuk menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi. Mereka berharap semoga Yatim Mandiri dapat terus berkontribusi dalam membantu yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

Selain itu, keluarga Pak Leo juga berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan. Dukungan dan kebaikan dari masyarakat Muslim memberikan semangat baru bagi mereka untuk tetap bertahan dan tidak menyerah dalam menghadapi cobaan kehidupan.

Program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) dari Yatim Mandiri Solo merupakan salah satu upaya nyata untuk membantu meringankan beban hidup kaum mustahik, termasuk di antaranya keluarga Mualaf yang tengah berjuang. Melalui bantuan modal usaha ini, diharapkan para penerima dapat mandiri dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

Menyikapi bantuan yang telah mereka terima, Pak Leo dan keluarga berkomitmen untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan menggunakannya sebagai modal untuk mengembangkan usaha mereka. Mereka ingin membuktikan bahwa bantuan ini tidak disia-siakan dan dapat berdampak nyata bagi kelangsungan dan kemajuan bisnis yang sedang dijalani.

Sementara itu, Yatim Mandiri berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi penerima dan mendorong perekonomian lokal di Sukoharjo. Selain memberikan bantuan kepada mustahik, Yatim Mandiri juga terus berupaya menebar kebaikan guna membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *