Kelembagaan

Yatim Mandiri Ucapkan Selamat Milad 25 Tahun Forum Zakat

Forum Zakat (FOZ) sebagai rumah besar gerakan zakat Indonesia telah berjalan selama 25 tahun. Dari sejarahnya forum ini lahir dari kesadaran untuk memberikan kemanfaatan berkelanjutan bagi bangsa dan kesejahteraan bagi umat dengan mengoptimalkan sumber daya zakat.

Direktur Utama Laznas Yatim Mandiri ucapkan Selamat Milad Forum Zakat (FOZ) ke 25 tahun

Direktur Utama Yatim Mandiri Mutrofin menyampaikan, selamat Milad Forum Zakat (FOZ) ke-25 tahun. Lahirnya FOZ adalah penanda penguatan gerakan zakat di Indonesia. Selama 25 tahun ini FOZ telah ikut serta agar pengelolaan zakat bisa memberikan dampak baik dalam aspek penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan umat.

“FOZ adalah rumah besar gerakan zakat yang bisa menjadi kekuatan, bukan hanya dalam pengorganisasian zakat, infak, dan sedekah (ZIS), melainkan juga yang lebih penting adalah untuk membangun dan mengembangkan kolaborasi secara terorganisasi untuk fungsi memberdayakan umat dan masyarakat, anak yatim, dhuafa, dan kelompok rentan lainnya.” Mutrofin, di Graha Yatim Mandiri Surabaya, Senin (19/9).

Mutrofin melanjutkan, pengelolaan zakat di Indonesia kini semakin kuat, sistematis dan terstruktur. Di antara beberapa hal yang dilakukan yaitu dengan menjalin kolaborasi dengan stakeholder zakat dan pemerintah republik Indonesia.

Tidak lama ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak untuk Forum Zakat yang salah satu didalamnya adalah Laznas Yatim Mandiri, sebagai mitra strategis pemerintah dalam pendampingan dan pemenuhan kebutuhan anak melalui penyaluran bantuan selama Pandemi Covid-19, gerakan zakat telah menyalurkan 22 Miliar dana untuk 80ribu anak terdampak.

Laznas Yatim Mandiri sebagai organisasi pengelola zakat (OPZ) mitra anggota FOZ, berharap semoga di usia seperempat abad Forum Zakat semakin istiqomah dan Allah ta’ala beri petunjuk dan kekompakan dalam kolaborasi untuk menghadirkan program-program yang berdampak baik bagi umat. Aamiin

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *