Tanya Jawab Umat

Yatim Mandiri Sampaikan Kepastian di Tengah Transisi Kepengurusan

Surabaya, YM News – Menyikapi berita terkait putusan atas perkara Nomor: 164/Pdt.G/2023/PN.SDA tentang Pemberhentian dan Pergantian Pengurus Yayasan Yatim Mandiri. Melalui Rama H. Adam, selaku penasehat hukum Yayasan Yatim Mandiri menyampaikan bahwa.

“Terkait putusan tersebut, kami akan menggunakan hak hukum untuk melakukan banding. Bahwa dengan demikian, putusan tersebut belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap, sehingga isi putusan tidak serta merta dapat dilaksanakan,” jelas Rama ditemui di Laznas Yatim Mandiri Pusat, Kamis, 7 Maret 2024.

Ia juga menegaskan, sampai dengan putusan dinyatakan berkekuatan hukum tetap (inkraacht), maka susunan Pengurus masih sebagaimana yang tertuang dalam Akta Notaris No 6 11 Januari 2023 Notaris Nur Aini Putri Atmadja, SH., M.Kn.

Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Pengurus saat ini, Yayasan Yatim Mandiri yang menaungi Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri, Badan Wakaf Yatim Mandiri, Lembaga Pendidikan, dan Lembaga-Lembaga kebermanfaatan lainnya yang merupakan bagian dari Yayasan Yatim Mandiri, telah dan tetap melaksanakan kewajibannya degan baik, transparan, professional dan seusia dengan tuntutan syariat.

Sampai berita ini diterbitkan, seluruh karyawan juga melaksanakan tugas dan kewajibannya seperti biasanya dengan professional. Dalam memberikan pelayanan terhadap Mustahik dan Muzakki Alhamdulillah juga tidak ada kendala. Aktivitas penyaluran sebagai bentuk pelaporan kinerja setiap harinya juga diterbitkan melalui laman pemberitaan di website resmi https://yatimmandiri.org/news/.

Raih Predikat Baik dan Transparan pada Audit Syariah dan Keuangan

Penyerahan hasil Audit Syariah Laznas Yatim Mandiri dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.
Penyerahan hasil Audit Syariah Laznas Yatim Mandiri dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Kredibilitas Pengurus saat ini dibuktikan dengan Laznas Yatim Mandiri mendapat predikat baik dan transparan atas Audit Syariah yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) RI. Hasil Audit Syariah ini diserahkan di Kantor Pusat Graha Yatim Mandiri Jambangan pada Jum’at, (6/10/2023).

Baca Juga: Laznas Yatim Mandiri Raih Predikat Baik dan Transparan Audit Syariah Kemenag RI 2023

Audit Syariah tersebut bertujuan untuk menjaga agar pengelolaan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (ZIS dan DSKL), berjalan sesuai kepatuhan syariah dan mencegah penyimpangan.

Laznas Yatim Mandiri mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari audit laporan keuangan.
Laznas Yatim Mandiri mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari audit laporan keuangan.

Laznas Yatim Mandiri juga mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari audit laporan keuangan. Hasil ini disampaikan langsung oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Erfan & Rakhmawan di Graha Yatim Mandiri, Surabaya pada Jum’at, (27/10/2023).

Baca Juga: Laporan Keuangan Yatim Mandiri WTP 9 Kali Berturut-turut

Dengan mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini merupakan bentuk komitmen dalam menjaga profesionalitas dan transparansi akuntabilitas laporan keuangan. Khususnya dalam pengelolaan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

Yatim Mandiri Raih 5 Penghargaan dalam Indonesia Fundraising Award 2023.

Yatim Mandiri Raih 5 Penghargaan Dalam Indonesia Fundraising Award 2023.
Yatim Mandiri Raih 5 Penghargaan Dalam Indonesia Fundraising Award 2023.

Yatim Mandiri berhasil meraih 5 kategori penghargaan di ajang Institute Fundraising Award 2023, berikut adalah daftar penghargaan yang diraih oleh Yatim Mandiri dalam IFA Award 2023. Fundraising Program Yatim Terbaik (Best Of The Best), Fundraising Program Pendidikan Terbaik (The Best), Fundraising Program Ekonomi Terbaik (The Best), Pengalangan Dana Langsung Terbaik (The Best), dan Anugerah Lembaga Pendukung Gerakan Fundraising.

Baca Juga: Yatim Mandiri Kembali Raih 5 Penghargaan Dalam Indonesia Fundraising Award 2023

Yayasan Yatim Mandiri akan terus berkomitmen manjaga amanah Mustahik dan Muzakki. Semoga Yayasan Yatim Mandiri bisa terus membersamai  masyarakat untuk menjadi pejuang kebaikan bagi mereka yang  membutuhkan, dan semoga kerjasama  yang baik bersama Masyarakat dan stakeholder ini dapat terus berkelanjutan.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *