Kemanusiaan

Yatim Mandiri Luaskan Bantuan Subsidi BBM untuk Nelayan

Sidoarjo, Ym News – Selalu meluaskan manfaat, Yatim Mandiri bersama Relawan Kemandirian Indonesia kembali menyalurakan bantuan subsidi BBM untuk nelayan kecil di daerah Tlocor, Sidoarjo.

Aksi ini dilakukan pada Ahad, (18/9/2022) bersama Kelompok Nelayan Putra Mutiara, Tlocor. “Kami memberikan bantuan subsidi BBM sebanyak 230 liter untuk 46 penerima manfaat masing-masing 5 liter,” kata Nurul Khasanah, selaku Koordinator Relawan Yatim Mandiri.

Beberapa Relawan Kemandirian terjun langsung untuk mengawal aksi ini. Bersama para nelayan mereka mengunjungi perahu-perahu nelayan dan mengantar langsung bantuan subsidi BBM tersebut.

Para nelayan kecil menerima bantuan subsidi BBM untuk kembali berlayar.

Tentu dampak kenaikan harga BBM ini sangat dirasakan nelayan kecil. Modal melaut jadi tambah mahal sedangkan hasil yang didapatkan sama saja.

“Biasanya kami 5 liter untuk berangkat dan pulang, membeli sebelumnya 9 ribu sekarang naik menjadi 12 ribu. Beberapa nelayan tidak berlayar karena kenaikan tersebut,” kata Pak Bambang, Ketua Kelompok Nelayan Putra Mutiara.

“Atas bantuan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Yatim Mandiri, subsidi ini sangat meringankan beban kita. Kita  akan semangat berlayar kembali,” imbuh Pak Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *