Kelembagaan

Yatim Mandiri Lolos Nominasi GIFA Award Kategori Program Kesejahteraan Yatim Piatu Terbaik

Surabaya, YM News – Alhamdulillah Yatim Mandiri lolos nominasi Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2022 untuk kategori Program Kesejahteraan Yatim Piatu Terbaik. Lembaga-lembaga yang lolos dalam nominasi tersebut adalah lembaga yang telah melalui sejumlah penilaian yang dilakukan oleh para anggota komite GIFA.

Adapun Global Islamic Finance Awards (GIFA) merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam dunia perbankan serta keuangan Islam di dunia. Para penerima penghargaan yang berasal dari kalangan pemerintah, lembaga, dan individu telah menunjukkan prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing, berkontribusi pada keberlanjutan perbankan dan keuangan Islam sebagai sistem yang layak dalam arsitektur keuangan internasional global.

Siswa Insan Cendekia Mandiri Boarding School Sarirogo, Sidoarjo.

Yatim Mandiri sendiri adalah lembaga yang fokus pada kemandirian anak yatim. Program-program Yatim Mandiri mencakup 5 pilar yaitu Pendidikan, Dakwah, Pemberdayaan, Kesehatan, dan Kemanusiaan. Terlebih di bidang Pendidikan dan Dakwah, Yatim Mandiri telah mengawal binaannya mulai dari pendidikan dini atau Sanggar hingga lulus perguruan tinggi dan bisa mandiri.

Selain itu di bidang Pemberdayaan, Yatim Mandiri hadir untuk memberdayakan yatim purna asuh dan para bunda yatim dalam segi ekonomi. Selain mandiri dalam aspek pendidikan, Yatim Mandiri juga ingin memastikan para keluarga yatim bisa mandiri secara ekonomi dan finansial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk program-program lainnya seperti kesehatan dan kemanusiaan, Yatim Mandiri menghadirkan layanan kesehatan keliling gratis untuk memastikan kesehatan anak yatim. Serta di program kemanusiaan Yatim Mandiri juga ikut andil untuk membatu anak dan keluarga yatim saat terjadi bencana. Hingga meluaskan manfaat di kancah internasional, Yatim Mandiri juga hadir untuk anak dan keluarga yatim di Afrika dan Palestina.

Pendistribusian Daging Qurban di Afrika

Pendistribusian daging qurban untuk muslim di Afrika.

Pertama kalinya di tahun ini Yatim Mandiri melaksanakan qurban di Afrika. Qurban untuk saudara muslim di Afrika dilaksanakan di 5 negara yaitu, Somalia, Uganda, Kenya, Tanzania dan Chad.

Seperti yang sudah kita ketahui sendiri, saat ini masyarakat Afrika sedang mengalami krisis kemanusiaan, akibat sanitasi yang kurang memadai hingga berimbas kepada kekurangan pangan. Tentu saja hadirnya program qurban Yatim Mandiri disana terlebih didistribusikan untuk keluarga yatim dan dhuafa sangat disambut hangat dan bermanfaat.

“Alhamdulillah tahun ini Yatim Mandiri bisa mengirimkan 8 sapi dan 144 domba untuk saudara muslim di Afrika, tahun ini pertama, semoga tahun-tahun berikutnya program ini bisa kami laksanakan lagi,” tutur H. Mutrofin, SE., Direktur Utama Yatim Mandiri.

Pendistribusian Paket Pangan dan Sembako di Palestina

Pendistribusian paket pangan dan sembako untuk muslim di Palestina.

Selain di Afrika, beberapa tahun belakangan ini Yatim Mandiri juga giat mendistribusikan bantuan untuk saudara muslim di Gaza, Palestina terutama keluarga yatim dan dhuafa.

Bantuan yang Yatim Mandiri kirimkan untuk muslim Palestina antara lain bantuan pangan atau sembako dan obat-obatan. Juga setiap Ramadhan dan Hari Raya, Yatim Mandiri mengirimkan paket buka puasa dan paket lebaran, juga menjadi agenda rutin Yatim Mandiri mengajak belanja baju lebaran anak yatim di sana.

Di Idul Adha tahun ini juga Yatim Mandiri mengirimkan hewan qurban untuk saudara muslim di Palestina. Hewan qurban yang dikirimkan tahun ini terdiri dari 2 ekor sapi dan 8 domba.

”Terima kasih banyak atas kepercayaan dari para donatur, mitra dan juga para penerima manfaat yang membersamai Yatim Mandiri selama ini. Insya Allah prestasi ini akan menjadi pemicu semangat bagi kami untuk lebih amanah dan profesional sehingga akan semakin banyak penerima manfaat yang terbantu. Serta mohon doanya semoga Yatim Mandiri bisa meraih kemenangan dalam ajang Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2022 untuk kategori Program Kesejahteraan Yatim Piatu Terbaik,” kata H. Mutrofin, SE., Direktur Utama Yatim Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *