Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri Hadir Sapa Ratusan Pelajar SD di Bantul 

Bantul, YM News – Alhamdulillah Rabu (17/01) Yatim Mandiri Yogyakarta telah menyalurkan donasi dari masyarakat melalui Program Layanan Sehat Mandiri atau Kesling. Program ini diperuntukan bagi anak-anak yatim & dhuafa bertujuan mendukung program pemerintah dalam pemerataan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat.

Layanan Kesehatan Keliling bulan Januari 2024 dilaksanakan di SDN Jejeran beralamat di dusun Ketonggo, Wonokromo, Pleret, Bantul. Terdapat berbagai acara diantaranya, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, Pemeriksaan Kesehatan, dan pembagian paket gizi untuk 100 anak yatim dan dhuafa.

Layanan Sehat Mandiri Hadir Sapa Pelajar Sd Di Bantul 
Penyerahan paket gizi kepada siswa di SDN Jejeran.

Di SDN Jejeran terdapat kegiatan “Yatiman” yaitu santunan untuk anak yatim di SD setiap pembagian raport dan Muharam. Kepedulian terhadap anak yatim ini terbentuk dari kesadaran wali-wali anak, komite sekolah, serta bapak ibu guru.

Rizqy Arif Kurnia selaku Staf Program Yatim Mandiri Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kelancaran program Layanan Sehat Mandiri tersebut.

“Kami berharap dengan adanya program Layanan Sehat Mandiri ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada adik-adik di SDN Jejeran dan semoga bertambah keberkahan rezeki kepada seluruh donatur yang membantu kelancaran program baik ini,” ungkap Arif. 

Dirinya melanjutkan, kedepan program serupa akan terus digencarkan dan diluaskan sebaran wilayah di berbagai wilayah Provinsi Yogyakarta, sehingga tujuan baik dari Layanan Sehat Mandiri ini dapat tercapai dan lebih banyak lagi penerima manfaat yang terbantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *