Berita

Zakat Expose 2024 Jawa Timur di UINSA, Laznas Yatim Mandiri Hadir Bawa Karya Pemberdayaan Binaan

Surabaya, YM News – Laznas Yatim Mandiri turut serta dalam acara Zakat Expose 2024 Jawa Timur yang diadakan di Auditorium UINSA Surabaya. Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang peran Gerakan Zakat serta memberikan laporan tentang dampak yang telah dicapai melalui pelaksanaan program-program zakat.

Dengan tema “Peran Zakat dan Kontribusinya dalam Menumbuhkan Kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur”, acara ini merupakan hasil kerjasama antara Forum Zakat Jawa Timur dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Berbagai tokoh penting hadir dalam acara ini, termasuk Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.S.i dari Baznas Jawa Timur, Adhy Karyoono, A.Ks, M.Ap selaku PJ Gubernur Jawa Timur, DR. H. Husnul Maram dari Kementerian Agama Jawa Timur, serta Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA, M.Phil, Ph.D selaku Rektor UINSA. Acara juga menampilkan talkshow oleh beberapa pemateri seperti Kholaf Hibatulloh, S.H.I Ketua FOZ Jatim, Ir. Mohammad Yasin, M.Sirajul dari Bapedda Jawa Timur, Dr. Sirajul Arifin, S.Ag, S.S. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UINSA, dan KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah selaku Ketua MUI Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai ini merupakan upaya kolaborasi antara Lembaga Zakat, Pemerintah, dan Akademisi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang zakat serta meningkatkan dampak positif yang dihasilkan dari program-program zakat.

Whatsapp Image 2024 02 28 At 11.35.54

Selain sesi-sesi diskusi dan talkshow, acara ini juga diwarnai oleh pameran stand anggota Forum Zakat Jawa Timur. Salah satu yang turut ambil bagian adalah Laznas Yatim Mandiri, yang membagikan katalog program dan produk pemberdayaan yang telah berhasil diimplementasikan bersama para penerima manfaat kepada para audiens yang hadir. Melalui kehadiran mereka di pameran ini, Laznas Yatim Mandiri berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan memperluas jangkauan program-program pemberdayaan yang mereka laksanakan.

Miftahur Rahman selaku Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan menyampaikan, “Melalui kegiatan Zakat Expose 2024 Jawa Timur ini, kami berharap kolaborasi antara Lembaga Zakat, Pemerintah, dan Akademisi semakin mengilhami masyarakat untuk menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran zakat dan menciptakan dampak yang berkelanjutan dalam membangun kesejahteraan Masyarakat kurang mampu, khususnya di Jawa Timur.”, ucapnya.

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi momentum penting untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UINSA dan Laznas Yatim Mandiri serta Anggota FOZ Jatim. MoU ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam pengembangan program zakat serta meningkatkan kontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Whatsapp Image 2024 02 28 At 11.21.44Acara Zakat Expose 2024 Jawa Timur ini tidak hanya menjadi ajang untuk berdiskusi, tetapi juga sebagai wadah bagi para pemangku kepentingan dalam zakat untuk berkolaborasi dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan pemahaman masyarakat tentang zakat semakin meningkat dan lebih banyak lagi program-program zakat yang dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *