Kolaborasi

Yatim Mandiri dan Kemenag Kota Bandung Jalin Sinergi Program Kebaikan 

Bandung, YM News Laznas Yatim Mandiri Bandung dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung menyatukan langkah dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Kamis, 15 Februari 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Kepala Seksi Penyelenggaraan Zakat & Wakaf Kemenag Kota Bandung, dengan dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak.

Perwakilan dari Laznas Yatim Mandiri Bandung yang hadir termasuk Supriyatno, Branch Manager Yatim Mandiri Bandung, dan Kang Dian Permana, Lead Program. Sementara dari pihak Kemenag, Pak H. Ucup Pathudin Al Ma’arif, Kepala Seksi Penyelenggaraan Zakat & Wakaf Kemenag Kota Bandung, turut ambil bagian.

Yatim Mandiri Dan Kemenag Bandung Jalin Sinergi Program Kebaikan
Diskusi Yatim Mandiri dan Kemenag Kota Bandung bahas peluang kolaborasi program.

Berbagai agenda dibahas dalam pertemuan ini, fokus pada upaya sinergi antara Yatim Mandiri dan Kemenag Kota Bandung. Adapun poin-poin kerjasama yang dijajaki antara kedua pihak melibatkan Program Kebaikan di Bulan Ramadhan. 

Rencana kolaborasi untuk menyelenggarakan serangkaian program kebaikan di bulan suci Ramadhan, seperti Buka Puasa Ceria, Belanja Bareng Yatim, pemberian Parcel Lebaran untuk Yatim, hingga Layanan Ceramah.

Selain itu, nantinya Yatim Mandiri Bandung dan Kemenag Kota Bandung akan kolaborasi terkait pelatihan ice breaking dan teknik berkisah gratis khusus untuk guru-guru Madrasah di bawah naungan Kemenag Kota Bandung. Tujuannya adalah meningkatkan keterampilan guru dalam menyampaikan materi secara menarik dan interaktif.

Terakhir dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak sepakat akan meningkatkan Program literasi dan edukasi ZISWAF Goes To School. Tujuannya Yatim Mandiri bersama Kemenag akan merangkul program Literasi ZISWAF Goes To School guna meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama pelajar, tentang zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

Diharapkan, kerjasama yang terjalin dapat berlangsung dengan baik, memberikan manfaat yang melimpah, dan berkelanjutan demi kemaslahatan bersama. Kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat upaya bersama menciptakan perubahan positif di tengah masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *