Kesehatan

Tebar Paket Gizi dan Cek Kesehatan untuk Pelajar Balikpapan

Balikpapan, YM News – Yatim Mandiri Balikpapan bekerjasama dengan Mahasiswa Politeknik Borneo Medistra, para wali kelas, dan guru untuk mengadakan kegiatan penyuluhan edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian paket gizi kepada 100 anak yatim dan dhuafa di SDN 003 Balikpapan Utara, Muara Rapak, pada hari Senin (20/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Aksi Nyata Sedekah Pangan dalam Pencegahan Stunting, Tarhib Qurban, dan Syiar Laznas Yatim Mandiri kepada wali murid dan masyarakat.

Antusiasme Penerima Manfaat

Anak-anak yatim dan dhuafa dari SDN 003 sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Acara dimulai dengan senam sehat, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan.

Setelah itu, anak-anak menerima paket gizi yang berisi makanan bergizi untuk membantu mereka tumbuh kembang dengan optimal.

Meningkatkan Kesadaran tentang Pencegahan Stunting

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami keterlambatan pertumbuhan fisik dan mental yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis.

Mengajak Masyarakat Berkurban melalui Yatim Mandiri

Yatim Mandiri Balikpapan mengajak masyarakat untuk berkurban melalui Yatim Mandiri.

“Hasil kurban ini akan kami salurkan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia,” ujar perwakilan Yatim Mandiri Balikpapan.

Yatim Mandiri Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih kepada para donatur, Politeknik Borneo Medistra, wali kelas, guru, dan semua pihak yang telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan ini,” tutup Yudha, perwakilan Yatim Mandiri Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *