Kesehatan

Tebar Kebaikan Paket Gizi untuk Yatim dan Dhuafa Magetan 

Magetan, YM NewsYatim Mandiri Magetan terus berkomitmen untuk menebarkan kebaikan melalui program-program yang berfokus untuk memandirikan adik yatim dan dhuafa. Pada Rabu, 28 Februari 2024, Yatim Mandiri Magetan menggelar Layanan Sehat Mandiri dan tebar paket gizi gratis di SDN Baleasri 02, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

Kegiatan ini dirancang untuk mencakup anak-anak yatim dan dhuafa, memberikan mereka pelayanan kesehatan secara gratis, serta membagikan paket gizi untuk meningkatkan asupan nutrisi, terutama bagi yang rentan terhadap stunting.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, termasuk penyuluhan hidup bersih dan sehat (PHBS), pemeriksaan kesehatan gigi, THT, dan poli umum oleh tenaga medis PKM Ngariboyo. Pemberian paket sembako sebanyak 70 paket menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya memberikan dukungan holistik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bpk Deni, Kepala Cabang Yatim Mandiri Magetan, menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam mendukung program pemerintah terkait pemerataan kesehatan di Kabupaten Magetan. Selain itu, bantuan sembako diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang menjadi bagian penting dari kesejahteraan.

Sebagai bentuk komitmen terhadap masyarakat, Yatim Mandiri Magetan terus menunjukkan perannya dalam mengentaskan masalah sosial dan meningkatkan kualitas hidup. Semoga kegiatan semacam ini menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut serta dalam menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *