Pendidikan

Tebar Al-Qur’an untuk Santri Yatim dan Dhuafa di Pospes Al-Falah, Jember

Jember, YM News – Yatim Mandiri Jemberberkolaborasi dengan Relawan Kemandirian menggelar kegiatan tebar Al-Qur’an ke Pondok Pesantren Salafiyah Al-Falah, Kalimalang, Mojomulyo, Jember. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at, (29/7/2022).

Sebanyak 12 orang anggota Relawan Kemandirian ikut terlibat pada kegiatan ini. Fahrul Khoirul Umam selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah aksi untuk menebar kebabaiakan untuk anak yatim dan dhuafa di wilayah Pondok Pesanteren.

“Kegiatan ini adalah sebuah aksi untuk menebarkan kebaikan bagi anak yatim dan dhuafa di wilayah Pondok Pesantren. Alhamdulillah turut hadir pula cicit dari Habib Sholeh Tanggul yaitu Habib Abdullah bin Al-Hamid, yang mendukung kegiatan ini,” kata Fahrul.

Foto bersama usai acara tebar Al-Qur’an untuk santri.

Untuk rangkaian acara ini sendiri diawali dengan silaturahmi kepada pengasuh pondok pesantren bersama Habib Abdullah bin Al-Hamid. Lalu seluruh peserta yang terlibat berkumpul di masjid pondok untuk pembukaan acara.

Selanjutnya, penyampaian sosialisasi beasiswa program sarjana dan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat. Dilanjutkan dengan penyaluran wakaf Al-Qur’an, Super gizi qurban, beras, serta kebutuhan bersih diri untuk santriwan/santriwati ponpes Al-Falah.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama. “Alhamdulillah anak-anak yang hadir sangat antusias dan merasa senang mandapatkan bantuan Al-Qur’an dari Yatim Mandiri. Semoga hal kecil yang kami lakukan ini bisa menambah semangat belajar mereka,” pungkas Fahrul.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *