Pendidikan

Silaturahmi dan Penyambutan Siswa Baru Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS)

Sidoarjo, YM News – Yatim Mandiri menggelar silaturahmi dan penyambutan siswa baru sekolah Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS), kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (16/7/2022) lalu.

Dalam sambutannya, H. Mutrofin, SE selaku Direktur Utama Yatim Mandiri, mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih kepada wali siswa, yang telah mempercayakan putranya bersekolah di Sekolah Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Yatim Mandiri.

Sebanyak 124 siswa dari penjuru Indonesia datang pada hari itu, dan disambung hangat oleh keluarga besar Sekolah Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Yatim Mandiri.

Latar belakang mereka berbeda-beda, ada yang sejak awal sudah mengikuti pembelajaran di Sanggar Yatim Mandiri, ada juga yang lulusan Asrama Yatim Mandiri , dan ada diantara siswa baru ini adalah anak yatim akibat Covid-19.  Salah satunya adalah Andika, ia adalah salah satu anak yatim akibat Covid-19 yang menerima beasiswa pendidikan di ICMBS Yatim Mandiri.

Andika Wijaya, anak yatim akibat Covid-19 manjadi penerima beasiswa Sekolah ICMBS.

Tahun 2020 menjadi tahun berkabung untuk kita semua. Covid-19 pada tahun itu merenggut ribuan nyawa. diantaranya adalah ayah Andika. Sedih dan terpukul, tentu dirasakan oleh Andika. Siapa sangka, di usianya yang masih belia ia telah kehilangan ayahnya. Sementara jalannya untuk meraih masa depan masih panjang.

Andika sendiri termasuk siswa yang pintar. Pada Sabtu, (16/7/2022) kemarin, Andika adalah salah satu siswa baru yang mulai menapakkan kaki di gedung ICMBS Yatim Mandiri, sebagai penerima beasiswa yatim berprestasi.

Keadaan memang membuat Andika seperti sekarang, tapi semangatnya untuk meraih cita harus terus dilanjutkan. Informasi beasiswa pendidikan dari ICMBS Yatim Mandiri membuatnya bertekad untuk meraih beasiswa tersebut, dan kemarin adalah pembuktian dari semangatnya.

“Aku kehilangan ayah karena Covid-19, tapi semangat belajarku tak boleh ikut hilang, untuk membanggakan ayah dan ibu juga,” kata Andika

Sahabat, kebaikanmu telah mengantarkan Andika menapaki jalan untuk menggapai mimpinya. Jangan berhenti disini ya. Diluar sana masih banyak anak-anak yatim dhuafa yang perlu kita dukung. Bersama Yatim Mandiri yuk terus dukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *