Pendidikan

Sanggar Belajar Gratis bagi Anak Penyintas Gempa Cianjur

Mengingat kondisi saat ini di Cianjur masih belum pulih seutuhnya. banyak pelajar yang tidak dapat mengakses fasilitas pendidikan seperti sedia kala.

Yatim Mandiri memiliki inisiatif baik dalam upaya mengisi waktu luang adik-adik penyintas bencana gempa Cianjur, dengan dirikan Sanggar Belajar Darurat di Desa Cugenang, Kecamatan Cianjur.

Guru Pengajar tengah menjelaskan materi kepada adik-adik penyintas gempa Cianjur.

Kegiatan belajar mengajar perdana diikuti sebanyak 12 adik-adik pelajar SD yang berasal dari warga sekitar Kampung Cibulakan, dengan dipandu oleh guru pengajar, pada Rabu lalu (14/12/2022).

Pada kesempatan baik tersebut, adik-adik mendapat pelajaran berupa mengenal lingkungan  alam sekitar seperti tumbuhan, hewan, matahari, awan, angin dan lainnya.

Adik-adik penyintas gempa Cianjur tengah menikmati KBM di luar kelas.

Septiana selaku Guru Pengajar Sanggar Belajar Darurat Penyintas Gempa Cianjur menuturkan, kegiatan yang dilakukan guna menghibur dan memberikan keceriaan adik-adik penyintas gempa Cianjur.

“Alhamdulillah respon dari adik-adik sangat bersemangat dan penuh antusias saat kita ajak belajar di luar, mengenal lingkungan alam sekitar sanggar belajar.” ucap Septi, sapaan akrabnya.

Semoga dengan adanya Sanggar Belajar Darurat ini, dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi adik-adik penyintas gempa Cianjur dalam menuntut ilmu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *