Kemanusiaan

Sambut Tahun Baru 1444 H, Yatim Mandiri Ngawi Adakan Jalan Sehat

Ngawi, Ym News – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Yatim Mandiri Ngawi mengadakan kegiatan jalan sehat dan layanan cek kesehatan gratis, bekerja sama dengan Relawan Kemandirian dan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Ngawi Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Kegiatan ini diadakan selama 2 hari pada hari Sabtu-Minggu tanggal 30-31 Juli 2022, dan diselenggarakan di Dusun Soko, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Pada hari pertama kegiatan, diadakan sosialisasi kesehatan dan pembagian paket gizi kepada 80 anak TPA se-Desa Kawu. Dengan sosialisasi ini, diharapkan anak-anak TPA Desa Kawu lebih mengerti tentang kesehatannya, karena anak-anak yang sehat dan penuh semangat lebih dapat menorehkan prestasi.

Pada malam hari, dilanjutkan dengan penampilan hadroh yang ditampilkan oleh anak-anak TPA. Selain kegiatan untuk anak-anak TPA, Yatim Mandiri juga mengadakan layanan cek kesehatan gratis untuk seluruh warga desa selama 24 jam.

Memberikan doorprize kepada salah satu peserta.

Hari kedua kegiatan juga berlangsung tak kalah meriah. Untuk hari kedua diadakan jalan sehat bersama anak yatim dan warga desa, yang bertempat di dusun Soko. Pembukaan kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Sugeng Riyadi, selaku Kepala Regional 2 Yatim Mandiri. Warga tampak sangat antusias ketika mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

Selain jalan sehat, terdapat pembagian paket sembako untuk warga desa yang membutuhkan. Paket sembako tersebut berisi beras, gula, mie instan, dan kebutuhan sehar-hari lainnya. Mereka tampak senang dengan pemberian paket sembako tersebut.

Dalam kegiatan ini, selain masyarakat sekitar yang datang menikmati kegiatan, diramaikan juga oleh warga yang membuka stand jualan dan jajanan di sekitar lokasi kegiatan. Bunda-bunda yatim di Dusun Soko juga tidak mau kalah untuk berpartisipasi dalam membuka stand jualan, sehingga acara menjadi lebih ramai dan meriah.

Untuk rangkaian kegiatan kali ini, kurang lebih diikuti oleh 300 orang peserta. Peserta pun dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya warga desa ini dalam mengikuti kegiatan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur yang telah mensupport kegiatan-kegiatan Yatim Mandiri, semoga Allah balas kebaikan shabat semua dengan kebaikan yang berlipat dan berkah,” tutur Bapak Sugeng Riyadi, selaku Kepala Regional 2 Yatim Mandiri.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *