Pendidikan

Ajak Pelajar Sleman Peduli Gempa Turki Lewat Safari Berkisah

Sleman, YM News – Ada berbagai cara untuk mengajak dan edukasi anak agar memiliki sikap peduli terhadap sesama yang tengah kesulitan, salah satunya dengan media berdongeng atau berkisah.

Berbekal hal baik tersebut, Yatim Mandiri Sleman mengadakan kegiatan Safari Berkisah bertempat di SDN Caturtunggal 4, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, pada Jumat lalu (24/02/2023).

Kegiatan Safari Berkisah ini merupakan program terbaru dari Yatim Mandiri Sleman dengan  tujuan agar anak memiliki motivasi belajar, membentuk akhlak yang baik serta tumbuh kepedulian terhadap sesama. 

Aksi Kak Ari tengah menghibur dan edukasi kepada adik-adik di SDN Caturtunggal 4.

Kak Ari selaku juru kisah menyampaikan kisah-kisah seputar keutamaan berbagi kepada sesama, dengan diikuti gelak tawa dan keceriaan adik-adik pelajar di SDN Caturtunggal 4 tersebut.

Selain acara Safari Berkisah ini, dilakukan pula di akhir sesi penyaluran dana kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian dari seluruh civitas SDN Caturtunggal 4 untuk masyarakat yang terkena dampak Gempa Turki kepada Yatim Mandiri Sleman.

Tri Sujatmiko selaku pihak Yatim Mandiri Sleman mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh civitas SDN Caturtunggal 4 atas kolaborasi kebaikan dan donasi kemanusiaan kepada warga terdampak gempa di wilayah Turki dan Suriah.

“InsyaAllah amanah yang diberikan ini akan kami sampaikan kepada adik yatim dan warga dhuafa yang terdampak gempa bumi di negara Turki dan Suriah, semoga berkah untuk civitas SDN Caturtunggal 4,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *