Ramadhan

Ramadhan Berbagi dengan Belanja Bareng Yatim Semarang

Semarang, YM News – Semangat menebar kebaikan di bulan Ramadhan Yatim Mandiri Semarang lakukan, dengan selenggarakan kegiatan yang paling dinanti oleh anak binaan, yaitu Program Belanja Bareng Yatim. 

Pada Sabtu lalu (23/3/2024), acara yang telah lama dinantikan ini akhirnya terwujud, menghadirkan senyum dan semangat baru bagi anak-anak yang menjadi penerima manfaat dari program ini, yang diwujudkan berkat dukungan dari para donatur Yatim Mandiri.

Gelombang pertama dari program Belanja Bareng Yatim ini diadakan di Ada Swalayan Banyumanik, Kota Semarang. Anak-anak dengan penuh kegembiraan dapat memilih barang yang mereka inginkan, baik itu berupa alat sholat atau baju untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Cahya Budhi, selaku Staf Program Yatim Mandiri Semarang, berharap agar program ini dapat menambah semangat dan kebahagiaan bagi anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri. 

“Program Belanja Bareng Yatim ini adalah salah satu program kebaikan Yatim Mandiri yang mengajak adik-adik yatim kurang mampu untuk berbelanja baju lebaran. Tujuannya adalah agar mereka bisa merasakan euforia dan kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan baju baru,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, “Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua donatur yang telah mendukung berbagai program kebaikan Yatim Mandiri. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik atas segala kebaikan yang telah diberikan. Aamiin.”

Dengan demikian, program Belanja Bareng Yatim ini tidak hanya memberikan manfaat materiil berupa barang-barang kebutuhan, tetapi juga memberikan kebahagiaan dan rasa dihargai kepada anak-anak binaan Yatim Mandiri Semarang. 

“Semoga semangat kebaikan ini dapat terus berkobar dan menular kepada lebih banyak orang, sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh semua pihak, terutama mereka yang membutuhkan,” tandas Cahya Budhi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *