Ramadhan

Ajak Gembira Yatim Tulungagung dengan Gelar Pesantren Ramadhan Kreatif

Tulungagung, YM News – Alhamdulillah pada Sabtu hingga Ahad lalu (8-9/4/2023) Yatim Mandiri Tulungagung telah melaksanakan program Pesantren Ramadhan Kreatif, yakni salah satu program rutin di bulan Ramadhan yang mengajak adik-adik Yatim dhuafa untuk belajar mondok.

Program Pesantren Ramadhan Kreatif ini diikuti oleh 50 adik-adik yatim dhuafa yang berasal dari sanggar belajar. Acara ini terselenggara bertempat di Masjid Al Muhajirin, Gedangsewu, Kabupaten Tulungagung. 

Rangkaian acara Pesantren Ramadhan Kreatif ini diisi dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an, materi keIslaman, dongeng ceria, buka puasa bersama, sholat tarawih, sains class, dan santunan untuk anak yatim. 

Harapannya dengan adanya program ini bisa melatih adik yatim untuk bisa lebih mandiri dan menanamkan pemahaman mereka untuk memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Mohammad Alwi Al-Maliki selaku Staf Program Yatim Mandiri Tulungagung menambahkan, pihaknya juga melakukan aksi baik lainnya seperti gulirkan modal usaha program UMKM Ramadhan, THR untuk guru, parcel lebaran, buka puasa ceria dan lainnya.

“Ikhtiar terbaik kami lakukan guna bahagiakan para mustahik yang membutuhkan dengan hadirkan berbagai program di bulan Ramadhan. Semoga dapat meringankan beban dan memberikan dampak positif bagi mustahik,” tutup Alwi, sapaan akrabnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *