Ramadhan

Pesantren Ramadhan Kreatif Bantul, Semarak dan Penuh Ceria

Bantul, YM News – Alhamdulillah Yatim Mandiri Yogyakarta telah melaksanakan Program Pesantren Ramadhan Kreatif (PRK) pada sabtu hingga Ahad (30-31/3/2024) di SKB Bantul, Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul.

Acara Pesantren Ramadhan Kreatif diikuti 40 Anak Yatim dan Dhuafa dari masing-masing sanggar binaan Yatim Mandiri Yogyakarta. PRK tahun 2024 mendatangkan ahli di bidang robotik, Dr. Ahmad Ataka Awwalur Rizqi, yang membagikan pengalaman proyek robotiknya di Inggris ke anak-anak peserta Pesantren Ramadhan Kreatif. 

“Tentu hal ini menjadi wawasan baru bagi anak-anak dan mendorong anak-anak agar memiliki cita-cita membuat robotik sebagai alat bantu pekerjaan manusia di berbagai bidang,” Ucap Arif, Staf Program Yogyakarta.

Hari kedua diisi dengan outbond dengan beberapa permainan guna menjadi bounding antar peserta. Acara ditutup dengan memfasilitasi peserta Pesantren Ramadhan Kreatif dengan bermain dan belajar menggunakan media bermain yaitu pipa puzzle, stem magnet science, tank, alat menentu kompas dengan daya magnet.

Terimakasih kepada segenap donatur, mitra dan SKB Bantul yang telah mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif 2024 terlaksana dengan lancar yang tentunya menghadirkan senyum dan kegembiraan anak-anak yatim dan dhuafa binaan sanggar Yatim Mandiri Yogyakarta. 

“Semoga kebaikan Bapak/Ibu donatur yang mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif ini dibalas oleh Allah SWT dengan balasan terbaik dan diganti dengan jumlah yang tidak terbatas,” tutup Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *