Pendidikan

Buat Mainan Edukatif ala Sanggar Genius Curug Serang

Serang, YM News – Semakin berkembangnya zaman membuat berbagai mainan tradisional mulai ditinggalkan dan jarang keberadaannya di pasaran hingga beralih permainan serba digital.

Banyak manfaat dan keunggulan mainan tradisional diantaranya tidak membutuhkan biaya yang banyak, meningkatkan kreativitas, mengembangkan kecerdasan sosial dan emosional anak-anak,

Hal tersebutlah yang mendasari adik-adik Sanggar Genius binaan Yatim Mandiri Serang, untuk membuat mainan edukatif berbahan dasar kertas dan plastik.

Kegiatan membuat permainan edukatif tersebut terlaksana di Sanggar Genius Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, dengan didampingi oleh guru pengajar.

Adik-adik Sanggar Genius Curug tengah membuat mainan edukatif media kertas dan plastik.

Nampak keceriaan dan kebahagiaan adik-adik yatim dan dhuafa binaan Yatim Mandiri Serang ini dalam membuat berbagai mainan seperti ulat di daun, terompet katak dan sebagainya.

Sanggar Genius sendiri merupakan salah satu program pendampingan dan bimbingan akademik anak, khususnya pada mata pelajaran matematika secara gratis.

Pembelajaran dilakukan oleh guru yang kompeten dalam bidangnya, sehingga anak-anak binaan benar-benar mendapat ilmu dan wawasan yang menunjang pendidikan akademiknya.

Dalam sebulan ada 12 kali pertemuan dengan pembahasan akademik, motivasi, mengaji dan permainan yang melatih motorik anak.

Sampai saat ini, ribuan anak yatim dan dhuafa telah merasakan asyiknya belajar di Sanggar Genius Yatim Mandiri, dan lebih dari 500 titik Sanggar Genius telah berdiri di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *