Pendidikan

Pengumuman Penerimaan Beasiswa Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS)

Surabaya, YM News – Dalam rangka menyalurkan beasiswa kepada yatim dan dhuafa, Laznas Yatim Mandiri memberikan beasiswa untuk sekolah di SMP – SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) milik Yatim Mandiri. Hal ini sebagai ikhtiar untuk memandirikan anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Yatim Mandiri mengumumkan nama-nama binaan yang berhasil menerima beasiswa sekolah di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Senin, (28/3/2022). Pengumuman nama-nama binaan yang berhasil menerima beasiswa sekolah di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) ini dilakukan secara online dan serentak, diumumkan oleh Koordinator Bidang Akademik Yatim Mandiri, Sidrotul Muntaha Aremhas.

Berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Pengurus Yatim Mandiri, H. Mutrofin, SE., melaporkan bahwa pada tahun ajaran 2022/2023, jumlah binaan Yatim Mandiri yang berhasil menerima beasiswa sekolah di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) sebanyak 126 siswa, dengan rincian 72 siswa SMP dan 54 siswa SMA yang tersebar dari 48 kantor perwakilan Yatim Mandiri di Indonesia.

Binaan Yatim Mandiri berjalan di lorong Kampus Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS).

Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) sendiri memiliki visi menjadi “Sekolah Pemimpin Dunia” untuk mewujudkan visi besar ini sekolah Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) menggunakan konsep “Sekolah Efektif” yaitu proses pembelajaran yang merujuk pada 3 hal, membangun kapasitas belajar, pembelajaran learning style, dan pembelajaran thingking style.

Menurut penjelasan Koordinator Bidang Akademik Yatim Mandiri, Sidrotul Muntaha Aremhas, pihaknya juga menjelaskan bahwa untuk menunjang konsep Sekolah Efektif ini berikut adalah ragam pembelajaran yang diberikan kepada para siswa.

Pembelajaran Basis Kreatif dan Teknologi, siswa dibekali pengetahuan dan teknologi sebagai dasar pengembangan teknologi dan pengetahuan masa depan. Kepemimpinan, menyiapkan generasi muslim unggul yang siap memimpin umat dan bangsa. Kewirausahaan, siswa dibekali dengan ilmu kewirausahaan sebagai bekal untuk mandiri di masyarakat. Akhlaq Mulia, siswa memiliki akhlaq mulia sebagai cermin wujud dari peran dakwah Islam.

Kemudian, Sidrotul Muntaha Aremhas juga menginformasikankan bahwa dalam Surat Keputusan (terlampir) juga telah disampaikan waktu dan ketentuan daftar ulang penerima beasiswa Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS).

“Semoga anak-anak yang diterima ini kelak bisa menjadi generagi bangsa yang hebat dan menjadi generasi pemimpin dunia. Semoga apa yang menjadi ikhtiar bersama Yatim Mandiri ini selalu mendapatkan berkah, rahmat dan ridho Allah SWT,” tutur Sidrotul Muntaha Aremhas menutup penjelasannya.

Berikut lampiran Surat Kepututusan Pengurus Yatim Mandiri tantang pengumuman penerimaan beasiswa Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS):

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *