Pemberdayaan

Pembinaan Pemasaran Tas Tenun Bunda BISA Lamongan

Lamongan, YM News – Yatim Mandiri Lamongan terus memberikan upaya terbaik secara berkala untuk bunda yatim yang tergabung dalam kelompok Bunda BISA, yakni dengan melakukan pembinaan dan pendampingan rutin.

Acara pembinaan dan pendampingan kelompok Bunda BISA tersebut diselenggarakan di Dusun Cumpleng, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, pada tanggal 13 Agustus 2022 lalu.

Pada kegiatan ini, para bunda mendapatkan pendampingan pemasaran tas tenun dari Ibu Aida SE.Sy.,M.Ak dan Ibu Eni SE.Sy.,M.Ak, yang merupakan dosen dari Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan.

Pada pembinaan kali ini pemateri menjelaskan tentang bagaimana cara memaksimalkan pemasaran hasil karya tas tenun baik secara online dan offline. Untuk pemasaran melalui media online, mereka tidak hanya menjelaskan satu media online, tapi juga berbagai sosial media, seperti Instagram, Facebook, serta pemasaran lewat marketplace Shopee.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kelanjutan dalam pemberdayaan bagi kelompok Bunda BISA Yatim Mandiri Lamongan, khususnya bunda yatim agar lebih mengembangkan kemampuan dan jiwa kewirausahaan guna meningkatkan perekonomian keluarga. dengan pembinaan ini, bunda BISA dapat lebih gencar dalam memasarkan produk tas tenun mereka dan memudahkan mereka terhubung dengan pembeli.

Selain memberikan pelatihan, Yatim Mandiri juga memberikan sembako untuk bunda yatim yang hadir. Pemberian sembako ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok sehari-hari para bunda dan keluarganya untuk beberapa hadri ke depan.

“Alhamdulillah senang dan bahagia ada acara pembinaan Bunda BISA ini, disamping silaturahim kepada sesama ibu-ibu anggota lainnya, juga dapat ilmu yang bermanfaat.” ucap salah satu penerima manfaat, sambil menerima sembako dari Yatim Mandiri.

Upaya yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Lamongan kepada para bunda yatim komunitas BISA ini, diharapkan mampu secara keseluruhan membuat mereka bangkit dan mandiri secara ekonomi serta menguatkan sisi keimanan para penerima manfaat. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur yang telah mensupport kegiatan-kegiatan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *